Analogue Pocket – Perangkat Genggam untuk Video Game Klasik

a tribute to portable gaming

Analogue Pocket & Games

Analogue Pocket adalah sebuah perangkat genggam untuk bermain berbagai video game klasik dari berbagai perangkat game portabel yang juga klasik.

Secara bawaan, perangkat ini sudah mendukung lebih dari 2780 buah kaset (cartridge) dari Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advance. Selain itu, Analogue Pocket juga mendukung adaptor untuk kaset dari perangkat genggam klasik lain, seperti dari Game Gear, Neo Geo Pocket Color, Atari Lynx, dan lain-lain.

Perangkat ini memiliki layar LCD 3,5 inci dengan resolusi 1600×1400 (~615ppi) dan mampu memberi akurasi warna yang tinggi. Selain layar, di bagian depan juga terdapat kontroler dan tombol aksi. Di bagian samping, terdapat tombol volume dan power di satu sisi, dan slot microSD di sisi lain. Sedangkan kaset permainan ditancapkan di bagian belakang.

Varian warna Analogue Pocket
Varian warna

Perangkat game portable ini juga memiliki colokan USB-C dan colokan audio 3,5 mm. Di samping itu, perangkat ini juga bisa dipasang di Analogue Dock untuk dihubungkan dengan monitor yang lebih besar dan digunakan dengan kontroler game melalui colokan USB atau Bluetooth.

Yang menarik, selain dipakai untuk bermain game, Analogue Pocket juga bisa digunakan untuk membuat musik. Digital audio workstation miliknya disebut dengan nama Nanoloop, dan terdiri dari synthesizer juga sequencer.

Perangkat Analogue Pocket memiliki harga $199.99 dan akan hadir di tahun 2020. Sedangkan harga Analogue Dock akan diumumkan kemudian.

Tampak depan
Nanoloop
Mendukung berbagai cartridge
Layar resolusi tinggi
Posisi cartridge di Analogue Pocket
Posisi cartridge
Bagian samping
Analogue Dock
Analogue Dock
Deskripsi
Perangkat Genggam
Merk
Analogue
Rilis
tahun 2020
Situs Resmi