Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Analytics Pro: Google Analytics Client Windows Phone

Google sepertinya memang tidak berniat mengeluarkan aplikasi resmi untuk layanan-layanan mereka di Windows Phone, bahkan Google sempat meminta untuk menghilangkan aplikasi YouTube client buatan Microsoft dari Windows Phone Store.

Namun hal tersebut tidaklah menghalangi para pengguna Windows Phone untuk menikmati layanan Google di perangkat Windows Phone mereka dengan bantuan para pengembang, salah satunya adalah Analytics Pro for Windows Phone, aplikasi client Google Analytics untuk Windows Phone.

popculture.id

Bagi kalian para blogger atau webmaster, tentu layanan Google Analytics merupakan sebuah layanan yang harus ada di blog atau laman situs, karena dengan Google Analytics kita bisa tahu berapa banyak pengunjung dan demografi dari mereka, dan ya kami juga menggunakan layanan Google Analytics untuk blog ini, selain juga Bing webmaster tentunya.

Kembali ke aplikasi, Analytics Pro menyajikan data dan informasi yang sama seperti saat kita melihat laporan Google Analytics melalui laman resminya. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, tentu saja kita harus masuk menggunakan akun Google dan sudah memiliki blog atau laman situs yang terdaftar di layanan tersebut.

Untuk melihat informasi melalui aplikasi ini, cukup tap nama situs/aset yang ingin dilihat, kemudian aplikasi ini akan menampilkan informasi-informasi seperti visitor, visit, pageviews, bounce rate, dan lain-lain. Kita juga bisa memilih informasi yang ingin ditampilkan dengan tap […] kemudian pilih change metrics tile list.

Kalian juga bisa mengatur waktu informasi yang ingin dilihat, bulanan, mingguan bahkan harian. Analytics Pro juga memberikan fitur untuk membuat custom report layaknya Google Analytics yang ada di laman situsya.

Sejauh ini, Analytics Pro for Windows Phone merupakan aplikasi Google Analytics client terbaik yang pernah saya coba. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan mempunyai opsi untuk membeli fitur Pro-nya seharga Rp 12.000. Tidak ada perbedaan fitur yang signifikan, hanya saja kita bisa mendapatkan live tile per situs jika membeli versi Pro-nya.

Langsung saja menuju Store atau scan qrcode dibawah ini untuk mengunduhnya.

    %d blogger menyukai ini: