Anang Hermansyah Siap Luncurkan Token Kripto NFT Minggu Depan

Indri Penulis

Anang Hermansyah siap luncurkan token kripto minggu depan. Salah satu isinya calon marketplace NFT yang digadang-gadang terbesar se-Asia.

Demam kripto dan NFT saat ini memang tengah menyerang kalangan artis Indonesia. Semakin ke sini, mulai ada beberapa artis yang menunjukkan minatnya dalam dunia kripto dan NFT.

Contohnya beberapa waktu lalu, Syahrini resmi meluncurkan NFT pertamanya. NFT tersebut menampilkan karakter Syahrini dengan balutan hijab dan busana berwarna lilac. Menariknya itu adalah NFT hijab pertama di dunia, dan ludes terjual hanya dalam waktu 8 jam.

Sekarang gantian mantan duet Syahrini, Anang Hermansyah yang tengah mengembangkan aset kripto dalam bentuk token bernama “ASIX.” Token ini dibuat menggunakan teknologi blockchain dari Binance.

Untuk mengembangkan token kriptonya itu, Anang turut menggandeng paker mateverse dari IDM Token, MC Basyar. Sebagai developer akun ASIK sekaligus CEO IDM Co-op, MC Basyar mengatakan kalau token kripto milik Anang bakal diluncurkan pada tanggal 25 Januari 2022.

Baru Telegram-nya. Mungkin hari ini dibikin website, lalu penjualan. Kita launching mungkin sekitar tanggal 22 atau 25 Januari,” kata MC Basyar, Minggu (16/1/2022).

Pertanyaannya, apa saja yang ada dalam token kripto ASIX? Menurut penjelasan dari MC Basyar, setidaknya 3 proyek yang menjadi utilitas token kripto tersebut.

Proyek yang pertama adalah pengembangan 5 game P2E (pay to earn), yang salah satu game-nya adalah congklak. Mekanismenya, nanti setiap ada orang yang memainkan game tersebut, mereka akan mendapatkan table coin bernama BUSD (Binance USD).

Lalu proyek yang kedua adalah mengembangkan marketplace buat non-fungible token (NFT), layaknya OpenSea. Targetnya, marketplace milik Anang bakal menggandeng artis-artis Indonesia untuk menjual karyanya dalam bentuk NFT. Sehingga marketplace NFT tersebut bakal jadi yang terbesar di Asia.

Katy Perry sudah jual semua musiknya di NFT marketplace. Pitbull juga. Makanya aku sama mas Anang lagi inisiasi marketplace NFT. Kita mau hire semua artis kaya Ariel, Ahmad Dhani, supaya hak kekayaan intelektual mereka nggak dibajak,” tegas MC Basyar.

Sekarang gantian proyek ketiga. Ini adalah proyek untuk membuat metaverse sendiri yang bernama “Nusantaraverse.” Dia adalah semesta digital buatan yang mengadopsi peta wilayah Nusantara. Disebut-sebut, peta tersebut memiliki panjang hampir sama dengan jazirah Sundaland.

    %d blogger menyukai ini: