AWAS! PUBG Mobile Sekarang Punya Sistem Anti-Cheat Baru

Yang suka curang, HATI-HATI YA!

PUBG Mobile resmi meluncurkan sistem anti-cheat baru. Sistem ini bakal menempatkan pemain yang dianggap curang ke tempat khusus.

Kecurangan dalam game memang telah ada sejak dulu. Tidak hanya terjadi pada game offline, kecurangan juga kerap terjadi di beberapa game online populer.

Salah satu game online yang kerap menjadi langganan kecurangan adalah PUBG Mobile. Game yang berhasil meraih pendapatan tertinggi ini, memang dari dulu kerap dikibuli player-player curang.

Sebenarnya PUBG Mobile sudah punya sistem anti kecurangan. Hanya saja, sistem ini masih bisa dibobol oleh beberapa pemain. Oleh karena itu, PUBG Mobile kini meluncurkan sistem anti-cheat baru.

Mekanisme Sistem Anti-Cheat PUBG yang Baru

PUBG Mobile baru-baru ini membahas betapa konsisten mereka menghapus kecurangan dalam game. Salah satu caranya adalah menghilangkan cheat yang membuat pemain bisa menembak dengan mudah.

Bukan hanya itu, PUBG Mobile juga resmi meluncurkan sistem anti kecurangan baru. Sistem ini akan mengumpulkan pemain yang dicurigai curang ke tempat bernama Safety Observation Period.

Mereka yang dicurigai curang akan dipisahkan dengan player biasa. Mereka akan dikumpulkan dengan pemain lain yang juga dicurigai curang.

Selama berada di Safety Observation Period, aktivitas player akan dibatasi. Mereka tidak akan bisa mencatat pendapatan atau statistik dari setiap pertandingan.

Player juga tidak bisa bekerja sama dengan pemain lain, atau melihat pesan. Intinya, player-player ini ‘dipaksa’ memainkan versi super terbatas PUBG Mobile.

Mereka akan terus berada di Safety Observation Period, sampai tim PUBG memutuskan mereka curang atau tidak. Kalau ketahuan curang, maka player tersebut akan langsung diblokir.

Untuk memutuskan player bertindak curang atau tidak, PUBG Mobile menggunakan machine learning dan AI. Teknologi ini otomatis bisa mengidentifikasi pemain yang dianggap curang, lalu menempatkan mereka di bawah pengawasan.

Meski kelihatannya canggih, tapi sistem ini rupanya masih punya beberapa kekurangan. PUBG Mobile sendiri mengatakan kalau beberapa pemain yang tidak curang mungkin akan terdeteksi sistem ini.

Pemain yang dimaksud adalah mereka yang benar-benar handal. Sehingga bisa menembak musuh dengan mudah. Inilah yang membuat mereka berpotensi terdeteksi mesin anti-cheat.

Walau begitu, komitmen PUBG Mobile untuk memberantas kecurangan memang patut diacungi jempol. Kalau sistemnya terus ditingkatkan, PUBG Mobile pasti dapat menciptakan lingkungan permainan yang adil bagi semua orang.

%d blogger menyukai ini: