Windows Defender Antivirus di Browser Google Chrome

windows defender di chrome

Microsoft merilis Windows Defender Antivirus di browser Google Chrome untuk menambah perlindungan dari ancaman situs berbahaya.

Windows Defender merupakan program antivirus dari Microsoft yang hadir secara bawaan di sistem operasi Windows. Dengan Windows Defender, Microsoft menjanjikan perlindungan dari virus, malware, spyware atau ancaman lain secara menyeluruh. Dari email, aplikasi, cloud, dan website.

Microsoft kemudian membawa program antivirus andalannya itu ke Google Chrome dalam bentuk ekstensi. Ekstensi Windows Defender ini akan menambah lapisan perlindungan ketika kamu menelusuri jagat internet.

Google sebenarnya sudah memberi perlindungan serupa di browser Chrome. Itu sebabnya, kamu akan mendapat peringatan sebelum masuk ke situs yang mencurigakan.

windows defender antivirus di browser chrome

Tapi Microsoft punya klaim bahwa Microsoft Edge — yang dilindungi oleh Windows Defender — memiliki perlindungan sampai 99% terhadap ancaman. Klaim tersebut berdasar laporan riset perbandingan keamanan browser dari NSS Labs tahun 2017. Di laporan tersebut Chrome memiliki efektivitas perlindungan sebesar 87% dan Firefox sebesar 70%.

Persaingan browser memang berlangsung sengit. Microsoft sendiri cukup agresif mempromosikan Edge. Terutama sejak Chrome menggeser Internet Explorer sebagai browser yang paling banyak dipakai.

Selain itu, hal yang juga tidak kalah menarik adalah ketika Google “menahan” produknya di ekosistem Windows, Microsoft menghadirkan produknya di ekosistem Google secara maksimal. Sebagai contoh, kita bisa melihat bagaimana Microsoft Launcher menjadi salah satu launcher favorit Android.

Jadi, tidak heran kalau Windows Defender Antivirus di browser Chrome hadir sebagai ekstensi. Yah, mungkin memang terasa berlebihan. Namun kalau kamu sudah yakin dengan perlindungan Windows Defender, ya tidak masalah juga. Silakan pasang ekstensi ini melalui link di bawah.

Download (Google Web Store)

Ada komentar?