Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apa yang Menarik dari Laptop Samsung Galaxy Book S?

tipis, ringan, dan selalu online

laptop samsung galaxy book s

Smartphone Samsung Galaxy Note 10 memang menjadi bintang acara Galaxy UNPACKED di pertengahan tahun 2019. Namun, Samsung juga mengumumkan Galaxy Book S, sebuah laptop yang menarik untuk dilihat lebih dekat.

Laptop ini sebelumnya sempat dibicarakan sebagai laptop yang akan menyaingi laptop Surface dari Microsoft. Terutama dari sisi bentuk dan fungsi.

Salah satu hal yang mencuri perhatian pertama kali adalah fakta bahwa laptop ini menggunakan prosesor Qualcomm. Seperti kita ketahui, biasanya Qualcomm membuat prosesor untuk smartphone.

Nah, berikut ini beberapa hal menarik dari laptop Samsung Galaxy Book S.

Penampilan Samsung Galaxy Book S
Penampilan Samsung Galaxy Book S

Koneksi LTE Always-on

Laptop ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx. Prosesor ini memungkinkan laptop selalu terhubung dengan koneksi internet. Dengan dukungan Gigabit LTE, kamu bisa tehubung dengan internet tanpa bersandar pada Wi-Fi. Sama seperti smartphone.

Prosesor Snapdragon 8cx juga merupakan prosesor komputer pertama berbasis mobilitas yang memakai arsitektur 7nm octa-core. Sehingga bisa memberikan efisiensi dan performa yang layak. Apalagi prosesor ini khusus dirancang supaya berfungsi baik tanpa kipas (fanless).

Tipis dan Ringan

bodi laptop galaxy book s tipis dan ringan
Bodinya tipis dan ringan

Laptop ini dirancang untuk bisa menyelesaikan aktivitas di mana saja (on the go). Jadi, bentuknya kecil, ringan, dan tipis. Dengan ukuran layar 13,3 inci, laptop ini hanya memiliki berat 0,96kg.

Spesifikasi Galaxy Book S Cukup Menggoda

Sebagai laptop dengan prosesor seperti smartphone, performanya mungkin tidak sedahsyat laptop konvensional. Namun bukan berarti tidak berfungsi. Toh spesifikasi laptop ini memang cukup menarik.

Layarnya merupakan layar sentuh berukuran 13,3 inci (16:9). Lalu, laptop ini juga memiliki RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB/512GB dan mendukung microSD (sampai 1TB). Sedangkan baterainya yang memiliki daya 42Wh, disebut bisa bertahan sampai 23 jam (untuk memutar video). Fasilitas lain yang ada di laptop ini adalah speaker yang dirancang oleh AKG (seperti tablet Galaxy Tab S6) dan mendukung Dolby Atmos, juga webcam berkualitas HD.

Laptop ini berjalan di atas sistem operasi Windows 10. Lengkap dengan fitur biometrik sensor sidik jari Windows Hello, juga integrasi ke smartphone melalui aplikasi Microsoft Your Phone.

Jadi kelihatannya laptop Galaxy Book S ini memang dirancang untuk penggunaan ringan, entah untuk bisnis atau hiburan. Bukan untuk kreator atau gamer kelas berat.

Samsung menyebutkan kalau laptop ini akan hadir dalam 2 varian warna, Earthy Gold dan Mercury Gray. Sedangkan kehadirannya bisa diharapkan pada musim gugur tahun 2019 di wilayah tertentu.

More Stories
Beberapa Alasan Mengapa Film Adaptasi Game Tidak Sesuai Harapan