Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apex Legends: Game Battle Royale Baru Yang Langsung Populer

apex legends squad

Tidak bisa kita pungkiri, battle royale adalah jenis game paling populer saat ini. EA dan Respawn tidak ingin ketinggalan dan merilis game battle royale baru, Apex Legends, secara gratis (F2P).

EA dan Respawn disebut telah mengembangkan game Apex Legends secara rahasia dan cukup sukses menjaganya selama 21 bulan. Tidak ada bocoran yang beredar sampai seminggu sebelum rilis.

Sekilas Apex Legends

Apex Legends merupakan game yang berbagi latar belakang sama dengan game Respawn sebelumnya, Titanfall. Tepatnya 30 tahun setelah Titanfall 2 di tempat bernama Outlands. Walau pendekatannya berbeda dan tidak ada Titan di dalam game ini.

Sebagai game battle royale, game ini mengikuti sistem “last man standing“. Tim yang terdiri dari 3 orang akan bersaing dengan pemain lain. Wilayah pertempuran akan menyempit seiring pertempuran berlangsung, memaksamu berhadapan dengan musuh.

karakter apex legends
Foto: Respawn | EA

Di sisi lain, game ini menawarkan berbagai karakter. Mereka menyebutnya dengan istilah — mudah ditebak — Legends. Yah dengan kelas yang cukup klasik seperti misalnya sebagai “support” atau” tank“. Masing-masing dengan kemampuan berbeda yang unik.

Selain itu Apex Legends juga memiliki peta yang dirancang dengan baik. Wilayah pertempurannya memadukan alam dan gedung berteknologi tinggi. Cukup banyak tempat bersembunyi untuk serangan kejutan.

salah satu lokasi apex legends
Foto: Respawn | EA

Sebagai game battle royale baru, tidak mengherankan kalau Apex Legends mendapat cibiran. Tidak sedikit yang menyebutnya “mencuri” ide dari Fortnite dan Overwatch. Belum lagi nama EA yang sempat dibenci oleh gamers.

Berhasil Merebut Perhatian Gamers

Tapi fakta membuktikan kalau Apex Legends adalah game yang seru dan banyak diminati. Hanya 8 jam setelah dirilis, game ini sudah memiliki lebih dari 1 juta pemain. Lalu setelah 24 jam, Apex Legends sudah melampaui jumlah 2,5 juta pemain. Prestasi yang luar biasa.

Respawn dan EA kelihatannya juga sudah mempersiapkan roadmap yang matang untuk terus membuat game ini menarik. Misalnya akan ada musim yang berlangsung selama 3 bulan dan akan memberikan hal baru. Entah itu Legends baru, senjata baru, atau loot.

Selain itu, Respawn juga berencana membuat game ini bisa dimainkan antar pemain dari perangkat berbeda (cross platform). Lalu yang menarik, mereka juga sedang mempertimbangkan membuat versi mobile. Terutama karena game battle royale di smartphone sangat populer di Asia.

Untuk sementara, kalau kamu berminat memainkan game ini, kamu bisa mengunduh Apex Legends di PS4, Xbox One, dan di PC (melalui Origin). Sekali lagi, kamu bisa memainkan game battle royale ini secara gratis.

Download via Origin (Windows)

More Stories
Inilah 6 Hero Terbaik Mobile Legends Namun Berharga Murah