“Apex Legends” untuk Android dan iOS Akan Susul Versi Nintendo Switch

Setelah versi Nintendo Switch sudah mendapat konfirmasi tanggal rilis resmi, rumor soal game Apex Legends untuk Android dan iOS segera muncul.

Memang jauh hari sebelum ini Respawn sudah menunjukkan minatnya membawa Apex Legends ke perangkat bergerak. Bahkan rumornya, rencana awal rilis di Android, iOS, dan Nintendo Switch akan dilakukan pada akhir tahun 2020.

Bocoran soal rilis Apex Legends untuk Android dan iOS ini datang dari Daniel Ahmad (@ZhugeEX), seorang pengamat game untuk wilayah Asia dari Niko Partners.

Ia menyebutkan kalau versi Switch datang terlebih dulu karena konsol itu paling populer di Jepang, dan Jepang adalah negara kedua dengan pasar Apex Legends terbesar. Apex Legends Mobile kemungkinan besar akan hadir 3 sampai 4 bulan lagi, begitu rencana rilis di Cina disetujui.

tweet soal apex legends untuk android dan ios

Tidak mengherankan kalau Cina menjadi negara pertama tempat game ini diluncurkan. Tidak sedikit game yang “membuka lahan” pertama kali di Cina (Indonesia juga sering lho jadi tempat awal rilis game). Bagaimanapun jumlah penduduk negara itu memang banyak.

Electronic Arts (EA), sebagai penerbit game itu, disebut sangat optimis dengan menjangkau pengguna perangkat bergerak. Tentu saja, hal itu masih perlu kita lihat lagi mengingat kepopuleran game shooter seperti PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile.

Di sisi lain, pemain Apex Legends di perangkat lain pun sudah cukup mapan. Jadi mungkin tidak ada salahnya juga optimis soal rilis di smartphone.

%d blogger menyukai ini: