belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris? Silakan Belajar Dengan 5 Aplikasi Ini

Bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib dikuasai saat ini. Ya, ini era global, Bung! Tapi jangan kuatir kalau kamu belum lancar. Ada aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris.

Percakapan Bahasa Inggris pasti sering kamu temui. Apalagi di era internet saat ini. Sekedar mengandalkan terjemahan saja sudah tidak cukup. Karena ada beberapa konteks yang tidak bisa diterjemahkan mentah-mentah.

Toh sekarang sudah ada aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris. Bahkan dari handphone. Berikut ini beberapa aplikasi β€” baik Android maupun iOS β€” yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuanmu.

Duolingo

aplikasi belajar bahasa duolingo

Duolingo adalah aplikasi untuk belajar berbagai bahasa asing yang sangat populer. Tentu saja Bahasa Inggris juga ada di dalamnya. Apalagi aplikasi ini gratis!

Duolingo menawarkan cara belajar dalam berbagai tingkatan. Latihan itu tersedia untuk kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis. Dengan cara yang mudah dan menyenangkan aplikasi ini akan membantumu menguasai kosa kata (vocabulary) dan tata bahasa (grammar) Bahasa Inggris. Tentunya termasuk ejaan dan pengucapan.

Download (Android)

Download (iOS)

Memrise

aplikasi belajar bahasa memrise

Memrise juga merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa yang populer. Aplikasi ini berhasil meraih beberapa penghargaan untuk edukasi bahasa.

Memrise memberikan pelajaran percakapan sehari-hari β€” baik kosa kata dan kalimat β€” agar bisa dipakai dalam kehidupan nyata. Aplikasi ini memanfaatkan fitur percakapan dan permainan yang interaktif agak proses belajar bahasa lebih mudah.

Download (Android)

Download (iOS)

Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa rosetta stone

Rosetta Stone juga merupakan aplikasi belajar bahasa yang memenangkan penghargaan. Aplikasi ini akan mengajarkan bahasa secara mudah. Bahkan seperti anak-anak yang baru belajar membaca.

Rosetta Stone menawarkan proses belajar dari yang mudah sampai tingkat lanjut, mulai dari kata ke kalimat sampai ke percakapan. Aplikasi ini juga memiliki apa yang disebut TruAccent untuk belajar cara pengucapan yang benar.

Download (Android)

Download (iOS)

Babbel

aplikasi belajar bahasa babbel

Babbel memberikan cara belajar bahasa secara praktis. Tujuannya agar bisa berguna dalam percakapan sehari-hari.

Beberapa topik yang penting akan menjadi fokus dalam aplikasi ini. Begitu juga dengan cara pengucapan yang benar. Yang menarik, tiap sesi pelajaran akan hadir dalam waktu singkat. Rutin, tapi tidak membuang waktu. Dengan begitu belajar bahasa lebih mudah diingat.

Download (Android)

Download (iOS)

Busuu

aplikasi belajar bahasa busuu

Busuu merupakan aplikasi untuk belajar bahasa yang tidak kalah dengan yang lain. Aplikasi ini selain dipuji dari sisi pembelajaran, juga dipuji untuk desainnya. Apalagi aplikasi ini menawarkan sertifikasi dari McGraw-Hill.

Busuu memulai cara belajar dengan penempatam tingkat kesulitan. Lalu dalam tiap tingkat ada sesi belajar dengan berbagai topik percakapan sehari-hari. Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah komunitas yang kuat. Sehingga kamu tidak hanya belajar, tapi juga bisa mengajar. Bertukar ilmu dan menambah teman.

Download (Android)

Download (iOS)

More Stories
casing handphone tahan banting
Casing Handphone Ini Tahan Banting dan Anti Pecah