Buang Jauh Kebiasaan OTS! Inilah Rekomendasi Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online

Buat kalian yang suka nonton film-film di bioskop, buang jauh-jauh kebiasan OTS atau beli tiket On The Spot kalian ya. Sayangi diri kalian dengan membiasakan pake aplikasi beli tiket bioskop secara online saja.

Karena pertama, biar nggak kelihatan gapteknya, malu dong sama mbak-mbak cantik ticketing-nya. Kedua, biar lebih simple dan nggak ngeribetin mbak ticketing cariin uang kembalian. Ketiga, biar nggak buang-buang waktu dan tenaga buat bolak balik bioskop. Karena sudah pasti, film yang hadir di bioskop dan ingin kalian tonton adalah film populer, yang notebene orang-orang juga suka.

Bagi kalian yang masih bingung aplikasi apa saja yang dibutuhkan buat beli tiket bioskop secara online? Kalian tidak perlu khawatir, nggak ribet seperti download sesuatu yang mengharuskan VPN itu kok. Cukup kalian buka Google Play Store, dan cari beberapa aplikasi dibawah ini.

m.tix

MTix merupakan aplikasi besutan XXI. Ini adalah aplikasi yang harus kalian gunakan jika kalian ingin nonton di XXI seperti Studio  Cinema XXI, IMAX dan The Premiere. Kalian bisa download m.tix via Playtore atau akses langsung ke website-nya di 21cineplex.com.

Nah, dengan bantuan aplikasi ini, cukup kalian stalking-stalking sambil rebahan,  cari jadwal tayang film kesayangan, dan berapa harganya. Namun, untuk bisa pesan melalui aplikasi ini, kalian diharuskan top up terlebih dahulu, barulah kalian bisa beli tiketnya.

Sebelum menggunakan aplikasi m.tix kalian juga harus lengkapi step-step register terlebih dahulu, karena aplikasi ini belum bisa asal login Google atau akun-akun sosmed lain.

CGV

CGV Cinemas Indonesia, inilah yang harus kalian temukan di Google Play Store. Awas salah aplikasi.  Aplikasi ini sudah support login with Facebook atau Gmail. Menurut saya secara aplikasi CGV memang lebih canggih, karena kalian nggak perlu top up untuk pesan tiket lewat aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini kalian juga bisa mengetahui di mana saja lokasi bioskop CGV berada, film apa aja yang lagi tayang dan akan datang, dan jam berapa aja. So, sesuaikan sendiri waktu kalian dengan jadwal filmnya ya…

Cinepolis

Jika kalian adalah member setia Cinemaxx, tentu kalian tau bahwa Cinemaxx telah berganti menjadi Cinepolix sejak akhir tahun 2019 lalu. Nah, begitu juga aplikasinya, yang wajib kalian temukan di Play Store adalah aplikasi Cinepolis.

Aplikasi ini adalah alternatif lain yang bisa kalian gunakan untuk beli tiket bioskop secara online. Seperti halnya m.tix, aplikasi Cinepolis mengharuskan kalian untuk sign up dulu sebelum mulai menggunakannya.

TIX ID

Berbeda dengan aplikasi m.tix dan CGV Cinemas Indonesia, TIX ID ini adalah aplikasi pihak ketiga yang menyediakan aneka tiket Bioskop. Menggunakan aplikasi ini adalah solusi bagi kalian yang nggak rewel sama bioskop, harus nonton di sini, di sana, atau di bla bla bla..

Cukup kalian miliki akun Dana dan install TIX ID dari Play Store kemudian sambungkan. Daftarnya pun cukup mudah kok, hanya butuh nomor telpon yang aktif saja untuk nerima OTP. Kemudian untuk membeli tiket dari TIX ID, kalian hanya perlu saldo Dana yang cukup.

GoTix

Aplikasi ini diramal akan mendominasi aplikasi-aplikasi lain, mungkin karena  pengembang aplikasi ini sangat familiar di semua kalangan, dialah GoJek. Kalian tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi untuk bisa menggunakan GoTix, pasalnya aplikasi ini sudah tertanam dalam aplikasi GoJek kalian. Meski untuk saat ini, GoTix hanya bisa melayani pembelian tiket bioskop untuk CGV dan Cinepolis saja.

Memang benar sih secara default GoTix ini tidak nampak di tampilan depan aplikasi gojek, tapi kalian bisa menemukannya di icon “lainnya”. Metode pembayarannya pun bisa langsung ambil dari saldo GoPay, bahkan ngebon pakek GoPayLater. Sangat menguntungkan bukan? Nonton dulu, bayarnya kemudian.

Adakah Aplikasi Lain?

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk memesan tiket bioskop secara online, dan semuanya cukup simpel menurut saya. Misalnya, kalian bisa gunakan Tokopedia, Shopee, bahkan aplikasi-aplikasi M-Banking sekarang juga sudah ada menu pembelian tiket bioskop.

    %d blogger menyukai ini: