5 Aplikasi yang Cocok Buat Berlatih Vokal atau Menyanyi

Kamu ingin berlatih menyanyi? Kalau iya, kamu bisa coba beberapa aplikasi yang cocok untuk berlatih vokal atau menyanyi berikut ini.

Siapa sih yang nggak suka nyanyi? Mau saat gabut, sibuk, happy, galau, dll, aktivitas bernyanyi hampir nggak bisa dipisahkan dari manusia.

Tapi kamu udah percaya diri dengan kemampuan vokalmu belum? Kalau sudah sih nggak masalah. Tapi kalau belum, kamu mungkin perlu latihan vokal dulu.

Untungnya sekarang zaman canggih. Jadi semuanya bisa dilakukan via aplikasi, termasuk latihan vokal. Jadi dengan bantuan aplikasi, kamu nggak perlu repot pergi ke tempat les atau mengundang pelatih vokal.

Oke, kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang cocok untuk berlatih vokal atau menyanyi. Berbeda dengan aplikasi karaoke, aplikasi ini bakal benar-benar melatih vokalmu agar lebih matang. Semoga ada yang menarik minatmu. Hehehe~

SWIFTCALES – Vocal Trainer

Aplikasi yang satu ini dibikin oleh VELDEN. Selain Learn to Sing, SWIFTCALES juga sangat populer di kalangan orang yang ingin berlatih vokal lho.

Sumber : Studio Evolution

SWIFTCALES bakal menyediakan pelatih vokal profesional. Mereka akan menyampaikan gimana cara mengambil nada yang benar. Kamu juga bisa membaca materi atau video pelatihan yang sudah mereka sediakan.

Oya, aplikasi ini juga bakal menampilkan banyak pitch nada yang bisa kamu pilih lho. Nanti SWIFTCALES bakal mengoreksi cara bernyanyi dan ketepatan pengambilan nada yang kamu lakukan.

VoCo Vocal Coach

VoCo Vocal Coach adalah salah satu aplikasi bernyanyi terbaik yang bisa kamu pakai gratis. Dia adalah aplikasi yang dibikin untuk orang-orang yang ingin belajar meningkatkan jangkauan nada, kontrol, dan gaya bernyanyi mereka.

Sumber : Apps Tips and Tricks

Di VoCo kamu juga bisa menyesuaikan pitch berdasarkan jenis suaramu lho. Mengubah kecepatan pemutaran, membuat daftar putar, menyesuaikan durasi latihan, sampa menyempurnakan nada, semua bisa dilakukan di sini. VoCo juga bakal menawarkan empat metode belajar yakni Vicarious, Experiential, Systematic dan Diagnostic.

Vox Tools

Boleh dibilang kalau Vox Tools adalah aplikasi yang dirancang oleh penyanyi untuk penyanyi. Bagaimana tidak, aplikasi ini dikembangkan oleh para profesional bersertifikat dalam menguasai teknik vokal Speech Level Singing.

Di aplikasi ini, kamu dapat berlatih menggunakan contoh audio dari bagian pelatihan terpandu. Aplikasi ini juga bisa menyesuaikan antara suara cewek dan cowok lho. Jadi kamu bisa berlatih vokal sesuai gender deh.

Warm Me Up! For Singer

Aplikasi cocok banget kamu yang benar-benar serius mau belajar vokal. Sesuai namanya, jadi aplikasi ini bakal mengajakmu melakukan pemanasan vokal dengan benar.

Sumber : APK Pure

Warm Me Up! For Singer menyediakan hingga 50 latihan vokal yang bisa disesuaikan dengan jenis suara, seperti High and Low Male, atau High and Low Female. Latihan-latihan ini kemudian dibagi lagi menjadi lima kategori yakni Gentle Start, Getting Warmer, Extending the Range, Mouth Workout, dan Tuned Up.

Learn to Sing

Learn to Sing adalah aplikasi besutan Edwell. Apa yang menarik dari aplikasi ini? Jadi Learn to Sing bakal menampilkan beberapa teknik pelatihan vokal.

Nggak cuma itu. Aplikasi ini juga bakal menunjukkan pitch suara yang tepat, sesuai dengan kemampuanmu. Oya, ada juga beberapa materi tentang interval dan not musik lho (cocok banget saat kamu ingin menyanyi sambil diiringi musik).

%d blogger menyukai ini: