Ini Dia 6 Aplikasi Karaoke Gratis Terbaik untuk Windows

Retro microphone on stage in restaurant. Blurred background

Pada kesempatan ini kami akan berbagi beberapa daftar aplikasi karaoke gratis, yang dapat dipasang pada Windows. Ya, bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang hampir disukai semua orang.

Selain dilakukan untuk menyalurkan hobi, bernyanyi terbukti dapat membuat orang merasa lebih bahagia. Dengan menggunakan aplikasi karaoke ini, pengguna dapat melakukan karaoke kapan saja dan dimana saja dengan mudah.

Berikut 6 aplikasi karaoke gratis untuk Windows, antara lain:

Advanced Karaoke Player

Sumber Gambar : Softpedia

Software satu ini dapat menjadi pilihan kalian bila ingin karaoke gratis. Selain gratis, aplikasi ini menjadi favorit banyak orang.

Hal tersebut karena Advanced Karaoke Player mempunyai kemampuan untuk mengatur file dengan cepat. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa kerepotan menambah file secara manual.

Selain itu, Advanced Karaoke Player telah mendukung semua format video maupun audio seperti .MP3+G, .DAT, .AVI, .MPG, .MKV, .WNV, .ASF, .VOB, .RM, serta .RMVB.

Dengan didukungnya berbagai format seperti ini, pengguna dapat mengakses semua lagu yang ada dalam komputer, maupun CD/DVD yang dimasukkan ke dalam PC.

Yang terakhir, pengguna juga dapat mengubah interface atau tampilan aplikasi, sesuai dengan selera.

Download

CDG Plugin Winamp

CDG adalah sebuah plugin yang berasal dari software mainstream untuk Windows, yang bernama Winamp. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat merasakan sensasi bernyanyi ketika menyalakan musik yang sebelumnya diformat menjadi karaoke.

Winamp sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk memutar musik. Dengan adanya plugin CDG, akan dapat mengubah semua format lagu di Winamp menjadi .MP3+G.

Hal tersebut dilakukan supaya pengguna dapat bernyanyi dengan ringan. Tidak ada salahnya mencoba plugin gratis CDG, agar kalian dapat menjadi lebih baik ketika bernyanyi.

Download

One Karaoke

Sumber Gambar : Software Karaoke PC

Ini merupakan software karaoke yang dapat digunakan bagi pengguna rumahan, maupun digunakan pada restauran, hotel, klub rekreasi, maupun tempat hiburan lain.

Dengan software One Karaoke, pengguna tidak perlu menukar CD/DVD untuk dapat karaoke. Hal tersebut tentu tidak akan membuang banyak waktu.

One Karaoke dapat menjalankan hampir semua format video maupun audio seperti .WMV, .MPG, .MP3, .MOV, .AVI, .KAR, .WMA, .DAT.

Download

[irp posts=”15791″ name=”Recorder Pro: Rekam Suara Bisa, Karaoke Juga Bisa”]

KaraokeKanta

Sumber Gambar : Softpedia

Tidak mau kalah dengan aplikasi karaoke lainnya, KaraokeKanta telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik, yang dapat membuat aktivitas karaoke semakin menyenangkan.

Beragam fitur yang ada dalam aplikasi ini, dapat dimaksimalkan untuk berlatih maupun sekedar bersenang-senang.

Selain itu, pengguna dapat mengatur kecepatan serta kesimbangan video sesuai selera, mengubah nada, mengubah format .MP3+G menjadi .MP3, mengubah koleksi lagu, tampilan unik, dll.

Sama seperti aplikasi karaoke gratis lainnya, KaraokeKanta juga mendukung bermacam format file seperti .DIVX, .AVI, .MP4, .FLV, .MPEG, serta .MOV.

Download

Karaoke 5

Sumber Gambar : Karaoke 5

Karaoke 5 dapat menjadi pilihan selanjutnya yang dapat dicoba. Aplikasi tersebut dapat menjadi alternatif untuk menemani aktivitas karaoke.

Terdapat berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan Karaoke 5 seperti synchronizer, syllabication, serta fitur mixing.

Bukan hanya itu saja, Karaoke 5 bahkan saat ini telah dilengkapi dengan dukungan multi bahasa. Hal tersebut tentunya semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi Karaoke 5.

Download

Mini Lyric

Sumber Gambar : Fariable

Mini Lyric merupakan salah satu aplikasi karaoke gratis terbaik, yang dapat dipasang dalam perangkat PC.

Dengan menggunakan software tersebut, pengguna dalam bernyanyi dengan menangkap lirik lagu dari setiap kata. Bahkan pengguna juga bisa bernyanyi bersama dengan orang lain.

Bukan hanya itu saja, Mini Lyric memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri ukuran serta warna font tampilan. Pengguna juga dapat mengunduh lirik lagu secara otomatis, asalkan PC terhubung dengan internet.

Ada banyak plugin yang disediakan Mini Lyric untuk pemutar musik lain, seperti iTunes, Windows Media Player, Winamp, serta pemutar musik lainnya.

Download

Itulah rekomendasi 6 aplikasi karaoke gratis yang dapat digunakan dalam Windows. Semoga informasi tersebut bermanfaat, dan selamat mencoba.