3 Aplikasi untuk Bikin Podcast Paling Asik di Android dan iPhone

aplikasi bikin podcast

Kamu ingin mulai membuat podcast? Kalau iya, coba cek beberapa aplikasi untuk bikin podcast yang kami bahas ini. Kamu bisa membuat podcast dari smartphone ponsel, baik Android atau iPhone.

Membuat podcast bisa jadi kesibukan yang mengasikkan. Apalagi kalau kamu punya teman buat siaran bareng. Nggak kalah sama penyiar radio deh pokoknya.

Bikin podcast saati ini juga relatif mudah, Nggak perlu perangkat rekaman yang canggih. Bermodal ponsel pun bisa. Tentunya kalau kamu memakai aplikasi yang tepat.

Aplikasi untuk Membuat Podcast

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi untuk bikin podcast yang layak kamu coba di ponsel milikmu.

1. Anchor

aplikasi Anchor

Anchor adalah salah satu aplikasi yang paling mudah untuk membuat podcast. Kamu bisa merekam berbagai episode, mengajak teman untuk siaran bareng, menambah musik latar, edit audio, menyimpan episode tanpa batas, menyebar siaran ke berbagai penerbit (Apple, Google, dan Spotify), dan bisa punya pendapatan.

Aplikasi Anchor ini dimiliki oleh Spotify dan tersedia baik untuk Android maupun iOS (iPhone dan iPad).

Download (Android)

Download (iOS)

2. Spreaker

aplikasi Spreaker Studio

Spreaker adalah salah satu aplikasi untuk membuat podcast yang powerful. Kamu bisa merekam atau melakukan siaran langsung, menambahkan efek suara atau suara latar, terhubung dengan Skype atau Google Hangout (untuk ngorol jarak jauh), mendistribusikan ke berbagai penerbit, dan tentunya bisa punya pendapatan.

Aplikasi Spreaker tersedia untuk berbagai perangkat, seperti Spreaker Studio di Android atau iOS, maupun di Windows atau Mac. Spreaker memiliki berbagai paket, baik yang gratis maupun berlangganan bulanan.

Download (Android)

Download (iOS)

Download (Windows/macOS)

3. Podbean

aplikasi Podbean

Podbean, sebagai platform podcast populer, bukan hanya bisa dipakai untuk mendengarkan. Tapi juga memiliki fitur rekaman dan distribusi. Fitur audio recorder di aplikasinya juga menawarkan musik latar dan efek suara, juga editing. Selain itu ada juga fitur siaran langsung yang interaktif. Kamu juga bisa mendistribusikan podcast baik ke Apple, Google, Spotify, atau ke Podbean.

Aplikasi Podbean (yang ada audio recorder) tersedia untuk Android dan iOS (iPhone dan iPad). Tapi kamu bisa mengakses situs resmi untuk melakukan menajemen konten. Sebagai platform podcast, Podbean memiliki paket gratis dan berlangganan.

Download (Android)

Download (iOS)

%d blogger menyukai ini: