Aplikasi Clips Punya Tampilan Baru dan Dukung Video Vertikal / Horizontal

Aplikasi kreasi video dari Apple, Clips, mendapat pembaruan besar-besaran. Kini Clips punya tampilan antarmuka baru, mendukung format video vertikal dan horizontal, juga mendukung rekaman HDR di iPhone 12.

Versi aplikasi terbaru, Clips 3.0, sudah tersedia di App Store. Dengan aplikasi ini kamu akan lebih mudah membuat konten untuk berbagai media sosial, baik Instagram Stories, Snapchat, YouTube, dll.

Jadi mari kita lihat apa saja fitur baru Clips 3.0 ini.

Tampilan Baru

Aplikasi Clips memiliki tampilan layar rekaman yang dirancang ulang. Pengguna bisa menelusuri Efek, Media, dan Proyek dengan lebih mudah. Lalu menggeser layar Efek ke atas akan menampilkan berbagai stiker atau teks untuk mempercantik video.

Bicara soal stiker, kini ada penambahan 8 stiker baru, 6 jenis panah dan bentuk, juga 25 soundtrack baru yang bisa menyesuaikan panjang durasi sesuai video.

Selain itu, tampilan aplikasi baik di iPhone maupun di iPad disesuaikan sehingga pengguna tetap familiar. Di sisi lain, versi untuk iPad memiliki menu Efek dan tombol rekaman lebih besar dan mudah dijangkau.

Khusus untuk di iPad, kini Clips juga lebih mudah dipakai dengan Magic Keyboard atau Smart Keyboard, Bluetooth mouse atau Trackpad. Selain itu ada pula dukungan untuk fitur Scribble di iPadOS 14 dengan Apple Pencil.

Mendukung Fortmat Video Vertikal dan Horizontal

Dengan dukungan berbagai aspect ratio, Clips kini sudah lebih fleksibel. Format vertikal bisa dipakai untuk Instagram Stories atau Snapchat, sedangkan format horizontal bisa dipakai untuk YouTube.

Apple juga menyebutkan kalau mereka memperbarui semua filter, poster, Live Titile, dan Selfie Scene sehingga bisa menyesuaikan format video yang kamu gunakan.

Rekaman HDR

Aplikasi Clips kini juga mendukung rekaman berkualitas HDR. Namun tentu saja, fitur ini baru tersedia bagi kamu yang memakai iPhone 12.

Selain merekam dalam HDR, kamu juga bisa menambah konten lain yang juga berkualitas HDR — baik foto maupun video — ketika membuat konten. Nantinya, Clips juga akan memberikan hasil secara otomatis sebagai video Dolby Vision HDR.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: