Aplikasi Clubhouse untuk Android Sedang Dibuat dan Jadi Prioritas

Aplikasi berbasis percakapan audio Clubhouse menjadi salah satu fenomena media sosial terbaru. Sayangnya, saat ini aplikasi tersebut baru tersedia untuk iPhone. Namun kabar baiknya, aplikasi Clubhouse untuk Android saat ini sudah mulai dikembangkan dan menjadi prioritas utama.

Salah satu hal yang membuat Clubhouse populer adalah percakapan yang berbasis topik. Tiap orang bisa membuat ruang percakapan dengan topik tertentu dan pengguna lain bisa masuk bergabung.

Tidak jarang beberapa tokoh terkenal bergabung (diundang) masuk ke sebuah percakapan. Tokoh terkenal yang terakhir muncul di Clubhouse adalah Bill Gates. Di sesi obrolan itu, Bill Gates membahas beberapa hal, seperti pilihannya menggunakan ponsel Android daripada iPhone dan kurang suka dengan Bitcoin.

Di sesi itulah Paul Davison (co-founder Clubhouse) berkomentar bahwa pengembangan aplikasi versi Android saat ini menjadi prioritas utama.

Memang, beberapa waktu sebelumnya juga sudah tersiar kabar kalau media sosial itu menggaet pengembang aplikasi Android. Mopewa Ogundipe, sang pengembang tersebut, menyatakan di Twitter kalau ia sudah bergabung di Clubhouse dan bersemangat membawanya ke Android.

Pengembangan versi Android menyusul setelah Clubhouse berhasil mendapat tambahan investasi dari firma Andreessen Horowitz pada bulan Januari. Nilai investasi itu berjumlah $100 juta.

Mopewa Ogundipe sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi dalam mengambangkan aplikasi Android. Beberapa proyeknya, bila menilik profil LinkedIn, meliputi Instagram, Khan Academy, dan Medium.

Hm, semoga saja aplikasi versi Android segera rilis. Sayang kan kalau aplikasi itu rilis setelah hype Clubhouse menurun. Sementara itu, kalau kamu tidak sabar menunggu, boleh coba beberapa aplikasi altenatif Clubhouse yang ada.

%d blogger menyukai ini: