Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi Dell Mobile Connect Dihentikan, Ini Alternatifnya!

Indri Penulis

Ada kabar terbaru yang mengatakan jika aplikasi Dell Mobile Connect telah dihentikan, dan alternatifnya sekarang sedang dalam pengembangan.

Dell Mobile Connect adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan teks dan melakukan panggilan telepon lewat PC Mereka (yah, bisa dibilang ini mirip aplikasi MyASUS yang ada di laptop ASUS). Nggak sendiri, aplikasi Alienware Mobile Connect yang memiliki fungsi serupa juga akan dihentikan.

popculture.id

Kabar ini pertama kali dibeberkan oleh situs Anrdoezrs, yang berhasil menemukan sebuah dokumen pendukung. Dokumen tersebut menguraikan tanggal pasti kapan aplikasi tersebut tidak akan tersedia dan kapan mereka bakal resmi dihentikan.

Untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada atau Jepang, aplikasi Dell Mobile Connect dan juga Alienware Mobile Connect akan berhenti tersedia (alias nggak bisa diunduh lagi) mulai tanggal 30 November 2022. Selanjutnya, kedua aplikasi tersebut akan resmi dihentikan pada 31 Januari 2022.

Gimana dengan pengguna dari negara lain? Masa pakai / unduh aplikasi ini di negara lain malah lebih singkat. Kedua aplikasi tersebut masih bisa diunduh cuma sampai tanggal 31 Juli 2022 dan bakal berhenti total pada 30 November 2022.

Sebenarnya tanda-tanda penghentian aplikasi Dell Mobile Connect sudah muncul cukup lama. Sayangnya, mungkin beberapa orang tidak menyadarinya.

Contoh kecilnya adalah, laptop Dell XPS 13 Plus beberapa waktu lalu hadir tidak dengan aplikasi Dell Mobile Connect. Berbeda dengan laptop-laptop Dell sebelumnya yang hadir dengan aplikasi Dell Mobile Connect bawaan.

Hilangnya aplikasi Dell Mobile Connect mungkin bakal jadi kehilangan yang sangat berarti buat pengguna setianya. Pasalnya nggak bisa dipungkiri, aplikasi semacam ini bisa mempermudah hidup. Pengguna bisa menerima dan mengetik pesan, menerima atau melakukan panggilan telepon langsung dari komputer tanpa perlu mengangkat ponsel. So, hilangnya aplikasi ini mungkin bakal membuat pengguna setianya agak kesulitan melakukan komunikasi seperti biasa.

Tapi nggk perlu khawatir sih. Walau aplikasi Dell Mobile Connect dihentikan, tapi masih ada aplikasi alternatif yang bisa jadi pertimbangan. Misalnya aplikasi Your Phone di Windows. Fungsi dari aplikasi ini sama kok. Pengguna bisa mengirim / menerima pesan teks, menerima / melakukan panggilan telepon, atau bahkan mengakses galeri foto, dll, langsung dari komputer.

    %d blogger menyukai ini: