Snap Story Studio – Aplikasi Edit Video Terbaru Buat Perangkat iOS

Snap umumkan aplikasi edit video baru bernama “Story Studio.” Calon aplikasi anyar ini didesain khusus buat para konten kreator.

Bagi para konten kreator, video vertikal yang epic bakal membuat mereka lebih terkenal sekaligus dapat menjangkau minat lebih banyak penonton.

Meski beberapa platform medsos berbasis video vertikal sudah menawarkan tools edit, tapi fitur tersebut belum cukup untuk mengubah video agar terlihat lebih profesional. Makanya kebanyakan konten kreator memilih mengedit video-nya lewat komputer.

Memang sih, hasil editan di komputer lebih terlihat bagus. Tapi mayoritas konten kreator pasti bakal lebih bahagia kalau mereka bisa mengedit video secara profesional lewat smartphone. Alasannya selain mudah dibawa ke mana saja, edit video lewat smartphone juga bisa dilakukan kapan pun mereka mau.

Nah, inilah yang coba ditawarkan oleh aplikasi Snap Story Studio. Bisa dibilang, aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang pengin menciptakan konten video vertikal agar terlihat lebih profesional via smartphone.

Yang Istimewa dari Aplikasi Snap Story Studio

Lewat aplikasi ini, kamu dapat melihat apa saja yang sekarang lagi tren di Snapchat. Contohnya seperti audio, topik dan lensa. Dengan begitu, kamu dapat me-remix berbagai konten populer sesuai ‘versimu’ sendiri.

Story Studio juga punya kemampuan lain. Aplikasi ini bisa memangkas video-mu dengan frame-precise editing. Kamu juga bisa mengedit caption, stiker, elemen visual lainnya, dan musik dari katalog yang berlisensi.

Oya, walau Story Studio dibikin oleh Snap, tapi aplikasi ini sifatnya berdiri sendiri ya. Yah, walau pun dia tetap terhubung ke Snapchat.

Setelah kamu selesai mengedit video, kamu bisa membagikan video-nya ke Snapchat baik sebagai Story atau Spotlight. Asiknya, kamu juga dapat mem-posting-nya ke media sosial lain. Caranya setelah selesai mengedit video, kamu tinggal menyimpannya ke camera roll atau mengekspornya ke aplikasi lain di ponselmu.

Aplikasi ini bakal diluncurkan akhir tahun ini. Untuk sementara, aplikasi edit video ini cuma tersedia buat perangkat iOS.

Sementara itu selain mengumumkan Story Studio, Snap juga mengenalkan fitur Pemberian Hadiah! Lewat fitur ini, kemu bisa mengirim hadiah ke konten kreator favoritmu di Snapchat. Hadiah bakal dikirim lewat Balasan Cerita.

Snap juga meluncurkan platform web buat Spotlight. Lewat platform ini, orang-orang dapat menonton atau mengunggah konten Spotlight tanpa perlu membuka Snapchat dari smartphone.

%d blogger menyukai ini: