Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Foto OneShot

Anom Penulis

Bicara soal aplikasi foto, pengguna Windows Phone tidak akan kekurangan. Sebagai contoh, sudah ada Fhotoroom, Camera360, ProShot, Photoplay, Instance, sampai Hipstamatic Oggl. Tapi jangan dikira aplikasi foto yang asik sudah habis. Lihat dulu aplikasi foto OneShot. Aplikasi foto ini tidak kalah seru dengan lainnya.

Fitur OneShot
  1. Real time filter effects: Vintage, Nashville, Green Pop, 1977, Lomo, Early Bird, dll)
  2. Pengaturan contrast, brightness, saturation, white balance, shutter speed, scene mode, ISO, manual focus, auto focus mode, focus illumination mode
  3. Memilih tombol favorit: manual shutter release (tombol kamera), switch to next filter (mengganti filter), dan random filter (filter acak)
  4. Pilihan ratio 4:3 dan 16:9
  5. Reset setting di sidebar dan favorite button

Apa yang membuat aplikasi foto OneShot ini menarik? Buat saya, desain tampilannya enak dilihat, dan mudah digunakan. Selain itu, pilihan pengaturannya juga beragam. Tapi, bahkan untuk memotret ala mobile photographer amatiran pun, dengan setting otomatis dan memanfaatkan filter, aplikasi ini cukup memuaskan. Seringkali, aplikasi foto memberikan filter yang terlalu kental kadar warna atau kontrasnya. Sejauh yang saya coba, aplikasi ini tidak berlebihan di sentuhan filternya.

popculture.id

Seperti bisa dilihat di gambar di atas, aplikasi OneShot ini juga memberikan bantuan pada kita saat memotret. Ada grid yang membantu kita mengatur komposisi, ada virtual horizon yang membantu kita dengan keseimbangan, dan ada juga steady detection.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki preview filter. Jadi kita bisa langsung melihat hasil dari filter sebelum foto diambil. Kita bisa dengan asik memilih terlebih dulu filter apa yang cocok dengan gambar tersebut.

Oya, aplikasi OneShot ini lebih cenderung pada aplikasi tools fotografi. Bukan aplikasi jejaring sosial berbasis fotografi. Toh, pengguna Windows Phone juga tidak kekurangan aplikasi jejaring sosial. 🙂

Aplikasi buatan BrilliantVision ini tersedia di Windows Phone Store region Indonesia seharga Rp17.190, dan tersedia versi trial. Bedanya, kita tidak bisa menyimpan gambar di versi trial. Saat ini OneShot hanya bisa bekerja di ponsel Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: