Pilihan Aplikasi untuk Posting Video TikTok Sesuai Jadwal

Posting video TikTok dengan jadwal bisa membuatmu membagi waktu lebih mudah.

Kamu mencari aplikasi yang bisa posting video TikTok sesuai jadwal? Jika iya, cobalah aplikasi yang saya rekomendasikan berikut ini.

Membangun audiens dan mempertahankan followers setia di TikTok memang sangat penting. Apalagi buat kamu yang sudah berhasil menjadi seleb TikTok.

Salah satu cara untuk mempertahankan mereka adalah mengunggah video secara konsisten. Tapi saya yakin, kamu pasti pernah tidak sempat posting video TikTok. Entah karena ada acara penting, misalnya.

Tapi kamu jangan khawatir. Meski TikTok tidak punya fitur penjadwal posting bawaan, tapi kamu masih bisa pakai aplikasi untuk posting video sesuai jadwal.

Rekomendasi Aplikasi Posting TikTok Sesuai Jadwal

Berikut ini beberapa plikasi yang layak kamu coba untuk mengatur waktu posting video TikTok.

SocialPilot

Reputasi SocialPilot sebagai aplikasi penjadwal TikTok memang terbilang bagus. Aplikasi ini akan membantumu menjadwal postingan TikTok dengan baik.

Kamu bisa pakai SocialPilot untuk menjadwalkan video, mengelola kalender jadwal konten, dan memantau kapan audiens kamu paling aktif di TikTok. Oya, kamu juga bisa melihat statistik kinerja video TikTok lho.

Namun kamu harus masuk ke aplikasi TikTok dan SocialPilot (secara bersamaan) untuk menerbitkan konten terjadwal. Sebab SocialPilot tidak menyediakan posting langsung di TikTok.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan cara langganan $30/bulan (paling murah). Tapi buat yang ingin coba-coba, kamu bisa ikut uji coba gratis selama 14 hari. Atau, kamu bisa coba versi gratisnya (dengan banyak batasan tentunya).

Loomly

Aplikasi ini akan membantumu menjadwalkan video TikTok lewat ponsel maupun komputer. Loomly akan mengirimi kamu notifikasi di ponsel ketika sudah waktunya posting video. Kamu juga bisa mendapat notifikasi via email, Slack dan Microsoft Teams.

Kekurangan aplikasi ini adalah tidak menawarkan posting otomatis. Kamu masih harus mempublikasikan video secara manual. Kamu juga harus masuk ke aplikasi TikTok dan Loomly secara bersamaan untuk menerbitkan konten terjadwal.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu bisa memakai Loomly versi gratis atau ikut uji coba versi premium selama 15 hari. Tapi kalau mau langsung berlangganan versi premium, kamu harus membayar $25/bulan.

Later

Later aakan membantumu merencanakan dan menjadwalkan video TikTok. Meski Later lebih populer untuk menjadwalkan postingan Instagram, tapi aplikasi ini juga mulai dipakai banyak orang untuk TikTok.

Aplikasi ini memiliki editor video built-in yang bisa membantumu memangkas dan memotong video. Kamu bisa pakai versi gratisan aplikasi ini. Tapi untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa langganan mulai $15/bulan.

Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk menjadwalkan video TikTok. Kamu juga bisa coba cara menjadwalkan postingan di media sosial lain seperti Instagram dan Twitter.

%d blogger menyukai ini: