Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Jogjastreamers untuk Windows Phone

Anom Penulis

Kalau kamu tinggal di kota Jogja, pasti sudah akrab dengan yang namanya Jogjastreamers. Buat yang belum tahu, Jogjastremers adalah sebuah situs untuk live streaming radio yang ada di kota Jogja dan sekitarnya. Nah, yang menyenangkan, kini ada aplikasi Jogjastreamers untuk kita pengguna Windows Phone.

Fitur Aplikasi Jogjastreamers

  1. Live streaming radio-radio yang ada di Jogjastreamers
  2. Melihat profil stasiun radio
  3. Background playing
  4. Berbagi ke jejaring sosial Facebook dan Twitter

Seperti bisa dilihat, fiturnya tidak banyak. Di sisi lain, sebagai aplikasi untuk live streaming radio, justru itu yang benar-benar dilakukan oleh aplikasi ini. Tidak bias dengan fungsi lainnya.

popculture.id

Saat kita membuka aplikasi ini, kita akan dihadapkan dengan daftar radio beserta informasi frekuensi dan kota asalnya. Pilih salah satu radio kesayangan kita, dan kita akan dibawa ke halaman radio tersebut. Di sana, aplikasi ini tidak secara otomatis melakukan live streaming. Tapi menyediakan tombol play dan stop di application bar. Ini berarti kita punya kontrol kapan kita ingin memulai dan kapan akan berhenti.

Kenapa? Salah satunya karena aplikasi ini memungkinkan live streaming berjalan di background. Jadi, kalau kia sudah tidak ingin mendengarkan, kita bisa memencet tombol stop ini. Kalau sudah begitu, player yang biasanya muncul saat kita memencet tombol volume, tidak muncul lagi. Mirip dengan fungsi stop the music pada aplikasi tools Windows Phone, seperti Quick Setting atau Insider Pro.

Dari segi tampilan, yah… harus diakui kalau tampilannya biasa saja. Aplikasi Jogjastreamers ini kurang menunjukkan desain khas Windows Phone. Padahal, kalau background-nya polos saja (mengikuti theme ponsel?) dan lebih fokus pada typography, kelihatannya akan lebih oke. Apalagi kalau di halaman streaming radio memanfaatkan pivot untuk play/stop, tentang kami, dan sharing. Tentunya, akan lebih asik kalau ikon yang digunakan adalah ikon dengan flat design. Yah, hanya sekedar pertimbangan saja.

Anyway, aplikasi ini bekerja dengan baik. Streaming mulai dengan cepat dan lancar. Suaranya pun cukup bagus. Tentunya, pastikan koneksi internet dalam kondisi prima kalau hendak menggunakannya.

Aplikasi Jogjastreamers ini bisa didapat dengan gratis di Windows Phone region Indonesia. Saat ini baru tersedia untuk ponsel Windows Phone 8 saja. Nah, buat yang berminat, bisa langsung menuju link berikut.

    %d blogger menyukai ini: