Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Windows Phone

Anom Penulis

Kamu butuh Kamus Besar Bahasa Indonesia di Windows Phone kamu? Jangan kuatir. Ada kok. Kami akan mengulas salah satu aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Windows Phone. Memang bukan aplikasi resmi, tapi bisa memenuhi kebutuhan kita.

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia ini dibuat oleh Yayasan Bina Pengusaha Muslim. Walau bukan aplikasi resmi, aplikasi ini menggunakan data dari KBBI daring dari Kemdiknas. Jadi bisa dikatakan sahih.

popculture.id

Fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia

  1. Pencarian kata (kamus)
  2. Mendukung penggunaan offline
  3. Favorit
  4. Berbagi ke jejaring sosial atau sms

Untuk sebuah kamus dalam ponsel, fitur pencarian secara offline memang penting. Aplikasi ini memungkinkan hal tersebut. Jadi kalau kamu sedang dalam kondisi fakir koneksi, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Fitur lain cukup standar. Kita bisa menandai kata sebagai favorit dan berbagi kata tersebut, entah lewat jejaring sosial atau lewat sms. Kita menandai dan melihat halaman daftar kata-kata yang kita tandai melalui tombol yang sama (tombol bintang). Untuk berbagi, ada 2 tombol berbeda. Yang satu melalui jejaring sosial, yang lain melalui sms. Yang agak lucu, kalau kita berbagi di jejaring sosial, definisi kata akan dimasukkan semua. Kalau definisinya panjang, ya jadi kurang enak dilihat ya. Untung kita bisa mengeditnya.

Yang terus terang agak mengganggu adalah tampilannya. Menurut kami tampilannya kurang oke. Tadinya kami berharap akan melihat aplikasi dengan desain yang sederhana tapi elegan dan lebih Windows Phone. Mungkin seperti Bing Translator. Tapi ternyata tidak. Bukan berarti desainnya jelek. Tidak. Tapi kurang asik. Semoga di masa mendatang, aplikasi ini mendapat update, dan bisa tampil dengan tampilan khas Windows Phone.

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia ini bisa diunduh secara gratis di Windows Phone Store. Aplikasi ini bekerja baik di Windows Phone 7.x atau di Windows Phone 8. Nah, yang kerjaannya berhubungan dengan Bahasa Indonesia, langsung saja menuju link di bawah.

    %d blogger menyukai ini: