3 Aplikasi Kasir Android yang Bisa Cetak Struk. Pemilik Toko Wajib Punya!

Indri Penulis

Punya toko dan ingin cari aplikasi kasir Android yang bisa cetak struk? Temukan rekomendasi aplikasi terbaiknya dalam artikel ini.

Canggihnya teknologi saat ini telah merambah ke berbagai aspek, salah satunya dalam kegiatan sepele seperti transaksi di toko.

Kalau zaman dulu, mungkin saat kita belanja banyak di toko, kita bakal dapat nota daftar belanja yang ditulis tangan. Tapi zaman sekarang, kebanyakan toko sudah mulai pakai aplikasi cetak struk. Selain lebih praktis, penjualan dan cek harga barang juga jauh lebih mudah kalau pakai aplikasi.

Nah buatmu pengguna Android dan sekarang tengah mencari aplikasi kasir yang bisa cetak struk, kami bakal berikan rekomendasinya buat kamu.

Kasir Pintar

Aplikasi yang pertama adalah Kasir Pintar. Aplikasi hadir dalam dua versi yakni versi gratis dan berbayar. Kalau malas ngeluarin modal, kamu bisa pakai versi gratisannya kok.

Sumber : Kasir Pintar

Meski gratisan, tapi aplikasi ini sudah dibekali berbagai fitur penjualan yang cukup mumpuni lho. Contohnya fitur untuk mencatat stok barang, harga barang, bahkan bisa scan barcode produk.

Menariknya lagi aplikasi ini juga sudah otomatis nge-backup data. Jadi kamu nggak perlu khawatir baakal kehilangan data.

Di bagian laporan, kamu bisa memantau berbagai jenis laporan mulai dari harian, bulanan, alur kas, sampai sisa stok barang. Terakhir yang nggak kalah penting, kamu juga bisa mencetak struk pembayaran dengan menghubungkannya ke printer thermal.

Mesin Kasir

Secara umum, aplikasi ini punya fitur yang nggak beda jauh sama Kasir Pintar. Cuma bedanya, tampilan Mesin Kasir didesain agar terlihat lebih simpel.

Aplikasi ini dapat bekerja tanpa adanya internet, alias offline. Membuatnya cocok dipakai buat pemilik toko yang ada di daerah minim jaringan internet.

Mesin Kasir bisa kamu unduh secara gratis. Walau nggak berbayar, tapi di aplikasi kamu dapat melihat laporan penjualan hingga perhitungan stok.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan pembayaran listrik, BPJS, Telkom, PDAM, sampai top-up berbagai dompet digital seperti OVO, Go-Pay, dll. Setelah melakukan transaksi, kamu bisa langsung cetak struknya.

POST.

Aplikasi ini didesain agar terlihat lebih unik, menarik dan tentunya mempermudah pemakaian. Layaknya aplikasi lainnya, POST. dibekali fitur yang dapat mengelola data dan stok barang.

Sumber : Play Store

Kalau dalam fitur laporan, kamu bisa melihat jumlah penjualan, perhitungan laba rugi, akumulasi omzet dan juga piutang.

Kelebihan aplikasi ini adalah bisa kamu pakai untuk membayar tagihan bulanan, hingga pemesanan tiket pesawat, kapal, dan juga kereta. Kamu jugaa bisa melakukan transfer uang antar bank tanpa perlu alat tambahan.

Terakhir, kamu bisa langsung mencetak dan mengirim struk pembayaran usai traksaksi, dengan menghubungkannya ke printer thermal.

    %d blogger menyukai ini: