5 Aplikasi Kesehatan Android Pilihan

Jika kalian merasa enggan ke dokter untuk cek kesehatan, kini telah ada alternatif yang lebih mudah untuk hal tersebut. Yang kalian butuhkan hanya sebuah aplikasi Android yang secara khusus diciptakan untuk membantu mengecek kesehatan.

Jadi, kalian sekarang sudah bisa melakukan cek kesehatan dasar secara mandiri. Misalnya saja melakukan tes darah, memeriksa tekanan darah, psikologis, dll.

Sumber gambar: Bukalapak

Nah buat kalian yang menggunakan smartphone Android, kini bisa dengan mudah mengunduh aplikasi kesehatan dari Play Store. Bukan hanya untuk pengguna Android saja, pasalnya pengguna iPhone juga bisa mempunyai aplikasi yang sama kok. Rata-rata aplikasi seperti ini tidak berukuran besar sehingga kalian bisa mengunduhnya kapan saja tanpa khawatir full memory.

Berikut kami telah merangkum 5 aplikasi yang cocok digunakan untuk cek kesehatan. Dan hasilnya yang kalian dapatkan juga akurat.

Xplore Yoga

Kalian pasti tahu olahraga satu ini bukan. Yoga merupakan salah satu olahraga yang kini semakin diminati terutama oleh kaum muda. Gerakan dalam Yoga sendiri memang terkesan lembut serta tidak terlalu banyak mengeluarkan gerakan kompleks. Hal tersebut bisa membuat orang yang melakukannya jadi merasa lebih sehat dan juga ringan.

Kini telah ada sebuah aplikasi yang berkaitan dengan Yoga. Aplikasi tersebut adalah Xplore Yoga. Aplikasi ini bisa kalian unduh secara gratis. Jadi di dalam aplikasi Xplore Yoga ini kalian akan diberikan panduan 40 gerakan Yoga. Ditambah lagi ada 8 gerakan Yoga yang bisa kalian lakukan secara rutin. Selain itu, kalian nanti juga bisa menyimak berbagai tips kesehatan. Biasanya berbentuk artikel kesehatan yang akan selalu di-update secara berkala.

AloDokter

Ketika sakit tentu kalian akan pergi ke dokter bukan? Biasanya untuk memastikan penyakit apa yang tengah menyerang kita. Dengan adanya aplikasi AloDokter, maka kalian bisa berkonsultasi tentang masalah kesehatan kapan saja dan dimana saja. Jadi kalian nanti tidak perlu mendatangi dokter langsung untuk berkonsultasi. Kalian bisa lakukan konsultasi kapan dan dimana saja. Aplikasi ini menyediakan fitur chatting antara kalian dengan dokter ahli di berbagai bidang penyakit lho. Sangat membantu bukan?

Selain itu konsultasi yang dilakukan juga bisa lebih seru dan gratis. Selain mengkonsultasikan masalah kesehatan, kalian nanti juga bisa mendapatkan informasi seputar obat dan penyakit yang sering dijumpai saat ini. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi AloDokter juga ada banyak artikel kesehatan yang tersedia secara digital.

I Care Health Monitor

Aplikasi I Care Health Monitor ini merupakan sebuah aplikasi kesehatan yang sangat populer untuk Android. Aplikasi ini bisa membantu kalian untuk cek kesehatan seperti tekanan darah, tingkat depresi, Psikologi, emosi, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Kalian tinggal download aplikasinya saja lewat Play Store secara gratis. Buka aplikasi, dan ikuti semua petunjuk yang ada di dalamnya. Setelah itu kalian nanti tinggal meletakkan jari telunjuk di smartphone untuk mulai pemeriksaan. Biasanya dalam semenit hasil pemeriksaan sudah bisa kalian dapatkan kok. Selain itu kalian nanti juga bisa membagikan hasil pemeriksaan tersebut ke media sosial. Kreatif bukan?

Soleil Organics

Aplikasi ini berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana aplikasi-aplikasi yang kami sebutkan di atas bisa kalian dapatkan secara gratis di App Store. Sedangkan untuk aplikasi Soleil Organics ini kalian harus membayar sekitar Rp 12.000 di App Store untuk bisa mendapatkannya.

Soleil Organics cukup populer. Hal tersebut karena aplikasi ini mempunyai keunggulan yang bisa menyajikan informasi serta bisa membantu kalian untuk lebih memahami tentang seperti apa kategori sayuran, buah, telur, daging, dan seafood yang tepat untuk diri kalian.

Penghitung Kalori Fatsecret

Aplikasi yang terakhir adalah Fatsecret. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk menemukan semua informasi seputar Kalori dan Gizi yang harus dikonsumsi. Sampai saat ini, sebanyak 10 juta orang telah mengunduh aplikasi Fatsecret.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian nanti bisa juga mengatur jadwal makan sehat setiap harinya. Kalian juga bisa melihat laporan jumlah Kalori serta Gizi yang telah dikonsumsi setiap bulan. Bukan hanya itu saja, ada juga panduan makan sehat yang mengandung Kalori dan Gizi yang wajib untuk dikonsumsi. Kalian bisa juga membagikan hasil uji Kalori dan Gizi ke media sosial seperti Facebook.

Nah itu tadi 5 rekomendasi aplikasi cek kesehatan yang kami bagikan ke kalian. Pasti setelah membacanya kalian akan bertanya-tanya apakah hasil yang didapatkan akurat atau tidak.

Beberapa aplikasi tersebut memang digunakan untuk mempermudah kalian yang sesekali ingin mengecek kesehatan. Tapi, ada beberapa hasil cek kesehatan dari aplikasi tersebut yang kurang akurat.

Ada beberapa kasus dimana pasien yang menderita tekanan darah tinggi. Mereka mencoba salah satu aplikasi kesehatan itu untuk melakukan tes tekanan darah. Hasil yang didapatkan mereka tekanan darahnya memang normal. Hal tersebut menandakan bahwa sekitar 77% hasil tes yang didapat tidak begitu akurat.

Jadi saran kami, jika kalian memang tengah mengidap penyakit yang benar-benar membutuhkan bantuan dokter, maka jangan ragu untuk pergi berobat ke rumah sakit. Jangan sampai kalian hanya terpaku dengan hasil tes kesehatan dari aplikasi Android saja. Keberadaan aplikasi Android ini hanya sebagai sarana kalian untuk mencari informasi seputar kesehatan saja.

%d blogger menyukai ini: