6 Rekomendasi Aplikasi Latihan Terbaik untuk Pecinta Musik Pemula

Kamu suka musik tapi masih malu-malu coba? Cobain aplikasi latihan terbaik untuk pecinta musik pemula berikut ini deh.

Siapa nih yang punya hobi bermusik tapi cuma diam saja karena malu dan merasa belum jago? Kalau kamu salah satunya, duh sayang bangetkalau tidak kamu kembangkan!

Agar kamu lebih jago dalam bermusik, kamu bisa belajar via mana pun lho. Apalagi di era serba canggih seperti sekarang, kamu bisa belajar musik otodidak dari rumah.

Cuma modal smartphone, kamu bisa download beberapa aplikasi latihan terbaik untuk pecinta musik berikut ini. Siapa tahu berawal dari hobi bermusik, kamu bisa jadi musisi sungguhan. Hehehe. Yuk langsung saja!

VoCo Vocal Coach

VoCo Vocal Coach adalah aplikasi buatmu yang ingin belajar bernyanyi. Dia adalah aplikasi yang dibikin untuk orang-orang yang ingin belajar meningkatkan jangkauan nada, kontrol, dan gaya bernyanyi mereka.

Sumber : Apps Tips and Trics

Di VoCo kamu juga bisa menyesuaikan pitch berdasarkan jenis suaramu. Mengubah kecepatan pemutaran, membuat daftar putar, menyesuaikan durasi latihan, sampa menyempurnakan nada, semua bisa dilakukan di sini. VoCo juga bakal menawarkan empat metode belajar yakni Vicarious, Experiential, Systematic dan Diagnostic.

Selain VoCo Vocal Coach, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi khusus untuk belajar bernyanyi. Kamu bisa menemukan rekomendasi lengkapnya di sini.

EZ Voice

Buat yang masih asing sama aplikasi ini, jadi EZ Voice adalah aplikasi perekam suara. Nggak aplikai sembarangan, EZ Voice bisa bikin suara rekamanmu jadi lebih jernih.

Sumber : STE Primo

Nggak cuma itu, aplikasi ini juga bakal memberikan sentuhan reverb pada suaramu. Efek ini bakal membuat suaramu lebih menggemar dan nggak monoton. Jadi bisa lebih enak didengar deh!

GuitarTuna

Bisa dibilang gitar adalah alat musik sejuta umat. Bagaimana tidak, kebanyakan orang menganggap kalau gitar adalah alat musik yang gampang dipelajari. Makanya nggak heran kalau jumlah orang yang jago gitar sangat banyak.

Sumber : Xiaomiintro

Tapi khusus buat pemula, kamu nggak bisa langsung memainkan gitar begitu saja lho. Sebelum itu kamu harus tahu cara stem gitar terlebih dulu.

Selain stem gitar pakai Google, kamu juga bisa coba aplikasi GuitarTuna. Aplikasi tuner ini bakal membantumu mengatur nada dari setiap senar yang kamu petik. Menariknya lagi aplikasi ini juga menyajikan game menarik lho. Game ini bakal membantumu cepat menghafal chord gitar.

Oya, aplikasi ini nggak cuma bisa dipakai buat stem gitar saja. Kamu juga bisa memakainya untuk stem bass, ukulele, sampai biola.

Real Drum: Electronic Drum Set

Siapa nih yang suka main drum? Kalau kamu orangnya, kamu boleh coba aplikasi Real Drum: Electronic Drum Set ini. Aplikasi ini memungkinkan kamu main drum pakai sentuhan jari.

Sumber : Soft112

Memang sih, cara mainnya beda banget sama drum asli. Tapi setidaknya sebelum kamu main drum sungguhan, kamu bisa pelajari lebih dulu tata letak drum lewat aplikasi ini. Selain itu kamu juga bisa belajar menghafal suara per bagian drum.

Perfect Piano

Dari namanya pasti sudah tahu kan? Ya, dia adalah aplikasi buatmu yang suka main piano. Jadi sebelum mencoba piano langsung, kamu bisa coba belajar menghafal tuts piano lewat aplikasi ini.

Sumber : Pinterest

Perfect Piano bakal menyajikan beragam lagu-lagu menarik, yang bisa kamu gunakan untuk bahan belajar awal. Tapi kalau nggak suka pakai lagu, kamu bisa memainkan piano tanpa lagu kok.

Metronome Beats

Aplikasi yang terakhir ini penting banget buatmu. Metronome Beats bakal membantu menjaga tempomu saat bermusik.

Sumber : IDN Times

Metronome Beats bakal mengingatkan saat tempomu terlalu cepat atau lambat saat main alat musik. Bisa dikatakan aplikasi ini akan membantu menstabilkan tempo atau ketukan musik yang kamu mainkan.

%d blogger menyukai ini: