aplikasi launcher android minimalis

4 Aplikasi Launcher Minimalis Untuk Android Terbaik

Aplikasi launcher Android memang ada banyak. Beberapa di antaranya berhasil menjadi aplikasi launcher populer. Tapi kalau kamu ingin tampil beda, silakan tengok beberapa aplikasi launcher minimalis berikut ini.

Sesungguhnya, aplikasi launcher minimalis ditujukan untuk mereka yang mengutamakan smartphone untuk keperluan penting. Beberapa aplikasi jadi aplikasi utama, sedangkan yang lain baru berguna saat santai. Jadi tidak terganggu oleh tampilan yang ramai.

Tapi di sisi lain, tampilan sederhana ini juga bisa jadi pilihan kalau kamu ingin tampil beda. Ingin lepas dari deretan ikon yang memenuhi layar. Ya, kenapa tidak?

Rekomendasi Aplikasi Launcher Minimalis Android

Slim Launcher

slim launcher android

Slim Launcher hanya menampilkan 5 aplikasi pilihan dalam bentuk teks di layar utama. Selain itu di sana ada widget jam di bagian atas dan tiga tombol di bagian bawah (telepon, menu, dan kamera).

Aplikasi launcher ini benar-benar minimalis karena tidak ada daftar aplikasi. Jadi kalau kamu ingin tidak terganggu sama sekali, kamu bisa memilih aplikasi ini.

Download (Android)

Before Launcher

aplikasi before launcher

Before Launcher adalah sebuah aplikasi yang menampilkan daftar aplikasi hanya sebagai tulisan di layar utama. Mungkin terinspirasi oleh Light Phone. Kamu bisa meletakkan sampai 8 aplikasi di sana, dan bisa mengatur urutan sesuai keinginanmu.

Aplikasi ini tidak menampilkan App Drawer. Alih-alih memberikan daftar aplikasi secara alfabetis seperti Windows Phone, dengan aplikasi terakhir hadir di bagian atas dan pencarian di pojok kanan bawah.

Download (Android)

Blank Launcher

blank launcher

Blank Launcher sama seperti launcher biasa. Bedanya, di sini tidak ada dock, tidak ada widget, tidak ada halaman aplikasi. Kurang minimalis apa ketika tidak ada apa-apa di layar?

Kamu bisa mengakses semua aplikasi melalui tombol Home yang akan meluncurkan App Drawer. Kamu juga bisa menekan halaman yang kosong untuk mengganti wallpaper. Untuk kamu yang ingin memaksimalkan tampilan wallpaper, launcher ini cocok untuk kamu.

Download (Android)

Niagara Launcher

niagara launcher

Niagara Launcher merupakan launcher dengan pengaturan aplikasi vertikal. Aplikasi favorit ada di paling atas, dan aplikasi lain di bawahnya. Hal unik lain adalah notifikasi hadir langsung di daftar aplikasi (geser untuk melihat isinya). Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi.

Saat artikel ini ditulis, aplikasi ini masih dalam tahap beta. Jadi kalau kamu pakai sekarang, mungkin ada beberapa hal yang belum lancar.

Download (Android)

More Stories
clarkson hammond and may in the grand tour
Mantan Pembawa Acara Top Gear Mengisi Suara di Waze
%d blogger menyukai ini: