3 Ponsel Unik, Minimalis, dan Tidak Terduga

ponsel unik punkt.

Tahun ini kita melihat keunikan foldable phone alias ponsel lipat yang unik dari Samsung dan Huawei. Tapi tahukah kamu kalau ada ponsel unik lain yang beredar? Mereka menawarkan konsep minimalis, tidak seperti smartphone biasa.

Sebagai ponsel unik, sudah jelas pangsa pasar mereka bukanlah orang kebanyakan. Ponsel ini bisa berguna untuk orang yang tidak suka kerumitan smartphone, atau butuh ponsel kedua yang lebih simpel.

Pendekatan yang dilakukan pun beragam. Bahkan mungkin tidak akan kamu bayangkan sebelumnya. Nyatanya, mereka hadir (walau mungkin belum dikenal luas).

Light Phone

Light Phone 2

Light Phone adalah ponsel minimalis seukuran kartu kredit. Ya, tidak hanya desainnya yang minimalis, tapi Light Phone juga punya fungsi minimalis juga, Light Phone hanya berfungsi untuk menelepon.

Tidak ada internet, tidak ada kamera, tidak ada gimmick lainnya. Kamu mungkin merasa kalau ponsel ini kurang seru. Toh nyatanya tidak sedikit yang berminat. Bahkan Light Phone 2 sedang dikembangkan (dengan penambahan aplikasi pesan).

Punkt.

punkt mp02

Apa ini sebuah kalkulator? Ha, jangan salah. Punkt adalah sebuah ponsel. Selain memiliki fungsi panggilan dan pesan, ponsel ini juga mendukung koneksi internet 4G.

Uniknya, Punkt tetap berpijak pada fungsi minimalis. Koneksi internet hanya digunakan untuk tethering ke perangkat lain (laptop). Oh, lalu jangan kuatir. Punkt juga punya aplikasi kalkulator kok.

Palm Phone

palm phone

Hm, produk satu ini tidak kalah unik. Palm Phone dibuat sebagai perangkat tambahan yang memiliki sinkronisasi ke smartphone milikmu. Ponsel ini hanya akan menampilkan hal penting saja. Yah, seperti smartwatch berbentuk ponsel.

Walau begitu, Palm Phone tetap memiliki fungsi lengkap. Misalnya menggunakan Android, kamera depan-belakang, layar HD 3,3 inci, dan sertifikasi IP68 tahan air juga debu.

%d blogger menyukai ini: