Ini Yang Perlu Kamu Tahu Soal Aplikasi dan Layanan Google One

Google mengumumkan aplikasi baru yang menjadi wadah untuk layanan Google One. Apa yang perlu kita tahu soal aplikasi dan layanan ini? Kami membahasnya.

Saat kita membuat akun Google, kita secara otomatis mendapat akses ke beberapa layanannya. Seperti email Gmail, penyimpanan Google Photos dan Drive. Yang menjadi pusat penyimpanan data dan cadangan tentu saja Google Drive. Tapi masih ada batasan untuk pemakaian itu.

Sejauh ini, Google menawarkan kapasitas 15GB secara gratis bagi pengguna Google. Selain itu, Google Photos juga menawarkan penyimpanan tak terbatas untuk ukuran gambar tertentu. Kalau kamu merasa hal itu tidak cukup, kamu bisa berlangganan Google One.

Apa itu Google One?

Google One merupakan layanan berbasis langganan dengan iuran bulanan yang akan memberikan fasilitas dan kapasitas penyimpanan lebih banyak. Aplikasi Google One menjadi tempat untuk mengatur dan memantau semua berkas penyimpanan milikmu, termasuk cadangan data.

Fitur Tambahan

Sebagai layanan berbasis langganan, Google One menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia pada pengguna biasa (yang gratis).

Beberapa fitur tambahan Google One meliputi:

  • Tambahan kapasitas penyimpanan di Google Drive (jumlah tergantung paket langganan).
  • Akses berkonsultasi ke pakar Google.
  • Pilihan untuk menambah anggota keluarga.
  • Keuntungan anggota lainnya.

Apa sudah tersedia di Indonesia?

Sudah. Layanan Google One sudah tersedia di berbagai negara, termasuk Indonesia. Jadi kamu tinggal download aplikasi di Play Store, mendaftar anggota, dan menentukan paket langganan.

Berapa iuran langganan Google One?

Google menawarkan beberapa paket langganan untuk layanan ini. Kalau kamu mengunduh aplikasi Google One, ada informasi tersebut. Namun kalau kamu ingin mengetahuinya terlebih dulu, jangan kuatir.

Paket langganan Google One:

  • Paket 100GB β€” Rp26.900/bulan atau Rp269.000/tahun.
  • Paket 200GB β€” Rp43.000/bulan atau Rp430.000/tahun.
  • Paket 2TB β€” Rp135.000/bulan atau Rp1.350.000/tahun.

Perlukah berlangganan?

Hm, tergantung bagaimana kamu memakai perangkat dan menyimpan berkas. Kalau kamu tidak terlalu banyak berurusan dengan berbgaai file, mungkin kapasitas 15GB yang gratis sudah mencukupi.

Tapi kalau kamu sering membuat cadangan berkas atau memanfaatkan penyimpanan cloud untuk berbagi berkas dengan keluarga, teman, atau rekan kerja, bisa saja kapasitas segitu tidak cukup. Kalau kamu mau lebih leluasa, tidak ada salahnya berlangganan layanan Google One ini.

Download (Android)

Via Web

%d blogger menyukai ini: