Memisah Suara Instrumen dan Vokal Lagu Dengan Mudah Lewat Aplikasi

Bagaimana cara memisah suara instrumen musik dan vokal yang ada di sebuah lagu mungkin menjadi pertanyaan bagi mereka yang baru terjun ke dunia mixing. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantu hal itu.

Tentu, kalau kamu punya master track dari sebuah lagu hal itu lebih mudah. Tapi kalau tidak, maka proses memecah suara instrumen musik dan vokal itu bisa sangat merepotkan. Hadirlah LALAL.AI untuk memecahkan masalah itu.

LALAL.AI adalah sebuah aplikasi web berbasis artificial intelligence yang mampu memisah lagu menjadi dua bagian, suara instrumen musik dan suara vokal saja.

Cara melakukannya pun sangat mudah. Karena aplikasi web ini memanfaatkan teknologi canggih, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunggah lagu tersebut.

Aplikasi kemudian akan menganalisanya dan akan memberikan hasil dalam bentuk berkas suara audio untuk vokal dan instrumen secara terpisah.

Proses ini pun berjalan cepat. Untuk lagu yang berdurasi 03:31 menit dengan besar file MP3 13MB (yang saya coba), waktu proses itu tidak sampai 5 menit. Kemudian kamu bisa mendengarkan hasilnya, baik vokal maupun instrumental, sebelum mengunduh MP3 audio itu.

memisah suara instrumen dan vokal dari lagu lewat aplikasi

Hasilnya cukup mengejutkan karena terhitung lumayan baik. Yah, memang mungkin tidak sempurna. Tapi untuk proses yang berjalan cepat dan mudah, aplikasi ini layak diacungi jempol.

Kamu bisa memecah satu lagu secara gratis. Kalau ingin memecah sekaligus banyak, kamu harus membayar $10 untuk 10 lagu (90 menit) atau $30 untuk 30 lagu (500 menit). Kalau ingin lebih, kamu bisa mengontak LALAL.AI secara langsung untuk biayanya.

Nah, kalau kamu beminat mencoba memisah lagu menjadi suara instrumen musik dan vokal saja, silakan kunjungi LALAL.AI.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: