Aplikasi Terpadu Microsoft Office Kini Sudah Hadir untuk iPad

aplikasi microsoft office untuk ipad

Ah, kabar baik buat kamu pengguna Microsoft Office di iPad. Sekarang Microsoft sudah merilis aplikasi terpadu untuk semua peralatan pengolah dokumen miliknya di tablet dari Apple ini.

Bersama pembaruan ini, Microsoft menyatakan kalau mereka menyatukan Word, Excel, PowerPoint dalam satu aplikasi yang dioptimalkan untuk iPadOS. Walau begitu masing-masing aplikasi bersangkutan juga masih tersedia secara terpisah di App Store.

Aplikasi Office terpadu untuk iPad ini sebenarnya bukan aplikasi baru. Namun lebih ke pembaruan versi iOS. Sebelum ini, Microsoft memang sudah lebih dulu merilis versi untuk iOS dan Android.

Versi untuk iPad sendiri tadinya lebih ke aplikasi iOS yang “dikemas.” Dengan pembaruan ini, aplikasi terpadu Microsoft Office hadir secara native. Jadi pengalaman yang kamu dapat akan sama di berbagai perangkat bergerak apa pun ukuran layarnya.

Microsoft menambahkan kalau ada pula penambahan fitur seperti membuat dan menandatangani PDF, juga mengubah gambar jadi dokumen (jadi PPT, PDF, dll). Misalnya kamu punya beberapa tangkapan layar ketika kamu membuka aplikasi Office, akan ada saran untuk mengubahnya ke PDF atau PPT. Kamu bisa menambahkan informasi lain, seperti tanggal, catatan, dll.

Aplikasi terpadu Microsoft ini akan lebih berguna kalau kamu memang sering bekerja dengan berbagai format dokumen. Daripada memasang banyak aplikasi, satu aplikasi yang bisa mengolah semuanya akan lebih enak dipakai.

Tapi kalau kamu tidak butuh semua aplikasi Office, kamu masih bisa mencari dan memasang tiap aplikasi. Misalnya Word saja atau Excel saja.

Aplikasi Office ini juga akan lebih bermanfaat bagi kamu yang berlangganan Microsoft 365. Ya karena kamu bisa memanfaatkan semua fitur dengan lebih maksimal.

%d blogger menyukai ini: