Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Mobile untuk Android dan iOS

Microsoft merilis aplikasi Office mobile untuk Android dan iOS. Sekarang kita bisa menikmati Word, Excel dan PowerPoint dalam satu aplikasi smartphone.

Apa pun yang berhubungan dengan Microsoft biasanya selalu dikaitkan dengan PC. Itu karena Windows sejauh ini merupakan sistem operasi desktop yang paling populer.

Kiprah Microsoft dalam dunia desktop memang tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya, Microsoft sering dianggap gagal bersaing dengan Android dan iOS di sektor mobile.

Untungnya, beberapa tahun ini Microsoft mulai ramah mobile. Terbukti dengan diluncurkannya aplikasi Microsoft Office baru untuk perangkat mobile baru-baru ini.

Seperti Apa Aplikasi Microsoft Office Mobile?

Pada November 2019, Microsoft meluncurkan aplikasi seluler Office dalam mode preview. Aplikasi iOS dengan cepat mencapai 10.000 pengguna. Sedangkan versi Android tetap dalam mode preview.

Tapi sekarang, Microsoft Office untuk smartphone sudah tersedia bagi semua orang. Itu artinya, semua pengguna Android dan iOS bisa memakai aplikasi mobile ini.

Dalam sebuah postingan di Office Apps Blog, Microsoft menyebut Office sebagai ‘cara orang menyelesaikan pekerjaan dari telepon.’ Itu lah slogan yang diberikan Microsoft untuk Office mobile.

Lalu apa keistimewaan Office mobile? Jadi Office mobile telah menggabungkan aplikasi inti seperti Word, Excel dan PowerPoint menjadi satu.

Dulu kita harus mengunduh mereka satu-satu untuk dapat menggunakannya. Selain repot, mengunduh aplikasi satu-satu juga boros ruang.

Menggabungkan Word, Excel dan PowerPoint menjadi satu aplikasi utama akan membuatnya lebih efisien. Sebab hal itu dapat menyatukan semua dokumen Office kalian di satu tempat.

Selain itu, kalian juga tidak perlu beralih dari aplikasi satu ke yang lain. Oya, Microsoft juga mengatakan kalau Office mobile lebih hemat ruang lho.

Sekarang aplikasi Office mobile sudah tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Jadi kalian tidak perlu mendapat lisensi Microsoft untuk menggunakannya. Satu-satunya pembelian dalam aplikasi hanya untuk Office 365.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: