4 Aplikasi Android Keren yang Membuat Notifikasi Lebih Fun

Daripada bete dengan tampilan yang begitu-begitu saja, di bawah ini ada beberapa aplikasi Android keren yang bisa menjadikan bar notifikasi terasa lebih menarik dan menyenangkan.

Smartphone adalah barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhanmu sehari-hari. Mungkin bagi kalian sekarang sudah tak ada lagi hari tanpa smartphone.

Saat menggunakan smartphone, tentunya kalian sering mendapatkan notifikasi dari berbagai aplikasi bukan? Tak dipungkiri, adanya bar notifikasi akan memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan smartphone miliknya.

Mungkin sebagian orang suka bosan dengan tampilan bar notifikasi yang seperti itu saja. Tak ada perubahan dari waktu ke waktu.

Dengan rekomendasi aplikasi di bawah ini, kamu akan lebih mudah untuk menggunakan ponsel Android dengan bar notifikasi yang kamu rancang sendiri.

Penasaran apa saja aplikasinya? Langsung saja ini dia ulasannya!

Material Notification Shade

Sumber Gambar : Sorkat-JalanPintas

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Material Notification Shade, aplikasi ini baru tersedia bagi smartphone yang sudah menggunakan Android 5 ( Lolipop) sampai Android 7.1 ( Nougat).

Jadi bagi kalian yang memiliki smartphone dengan Android di bawah versi Lolipop, maka dengan berat hati belum bisa mengakses aplikasi ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Material Notification Shade ini dapat mengubah bar notifikasi di smartphone-mu dengan pilihan tema-tema yang dimiliki.

Selain dapat mengganti tema bar notifikasi, dengan aplikasi ini kalian juga dapat menggunakan beberapa fitur seperti quick reply, notification bundling, latar belakang yang adaptif untuk kontrol musik, dan masih banyak lagi. Semua tergantung dari kemampuan smartphone-mu.

Bahkan di dalam aplikasi ini kamu juga dapat memilih tema Android Nougat maupun Android Oreo sesuai dengan selera masing-masing.

DOWNLOAD

Notification Toggle

Sumber Gambar : Lifehacker

Yang kedua adalah aplikasi Notification Toggle. Rekomendasi aplikasi yang kedua ini dapat menambahkan baris tambahan secara terus menerus dari toggles ke panel diatas bar notifikasimu.

Di dalam aplikasi ini  kamu juga dapat memilih pengaturan mana yang ingin kamu sertakan , dan bahkan kamu dapat menambahkan aplikasi lain jika kamu mau membayar untuk mendapatkan bersi premiumnya.

Ikon dan baris notifikasi dari aplikasi Notification Toggles ini juga dapat kalian ubah supaya dapat terlihat semua ketika ada notifikasi masuk.

DOWNLOAD

Notin

Sumber Gambar : The Irish Times

Berikutnya adalah aplikasi dengan nama Notin. Aplikasi yang satu ini memiliki satu fungsi yang sangat simple, yaitu fitur yang memudahkanmu untuk dapat mencatat dimana saja.

Notin menyediakan space berupa notes pada bar notifikasimu, sehingga saat keadaan genting kamu bisa langsung mencatat dengan cepat dan tak perlu takut terlupa.

Namun aplikasi Notin ini memang tidak sebagus aplikasi-aplikasi notes yang lainya, tapi dengan adanya Notin ini tentu sangat membantu ketika kamu sedang membutuhkan catatan secara tiba-tiba.

Satu hal perlu kamu garis bawahi saat menggunakan aplikasi Notin ini adalah, jangan sampai kamu swipe, karena catatan kamu secara otomatis akan hilang jika di swipe.

DOWNLOAD

Quick Settings

Sumber Gambar : Lifewire

Selanjutnya adalah aplikasi yang dirilis oleh Google, yaitu Quick Settings. Aplikasi Quick Setting ini terus dikembangkan dengan membuka peluang bagi pengembang pihak ketiga.

Aplikasi Quick Setting ini memungkinkan pengguna untuk dapat menyematkan tindakan dari aplikasi ke panel tersebut.

Quick Setting ini merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menghadirkan tampilan beberapa fungsi dasar dari Android yang lainnya, dan yang tidak disertakan secara default.

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: