catat di notifikasi android

Supaya Tidak Lupa, Catat di Notifikasi Android

Ada hal penting yang harus diingat? Salah satu cara supaya tidak mudah lupa hal itu adalah mencatatnya. Di mana? Bagaimana kalau catat di notifikasi Android?

Salah satu bagian yang sering kita lihat di handphone adalah notifikasi. Karena memang di situlah letak berbagai pemberitahuan dari berbagai aplikasi. Oleh karena itu, dengan meletakkan catatan di sana, kita akan lebih mudah melihat dan tetap ingat hal penting yang harus kita lakukan.

Aplikasi yang membantu meletakkan catatan di notifikasi Android adalah Notin.

Notin memang sebuah aplikasi catatan. Tapi bukan jenis catatan yang panjang. Fungsinya lebih seperti reminder. Mencatat sebuah hal penting yang bisa dilihat lagi nanti. Hal penting itu bisa saja sesuatu yang harus dilakukan atau sekedar mencatat judul film keren yang perlu ditonton.

Oleh karena itu, aplikasi ini pun sangat sederhana. Ketika kamu butuh mencatat hal penting, kamu tinggal tap aplikasi Notin. Nanti akan muncul formulir isian di layar. Ketik saja di sana, lalu tekan tombol + untuk menyimpan catatan itu.

tampilan notin

Catatan itu akan segera menempel di bagian notifikasi Android. Setiap kamu membuka notifikasi, kamu akan melihat catatan itu. Bahkan ketika kamu restart handphone, catatan tetap ada. Nah, kalau sudah tidak penting, yah sama seperti notifikasi lain, tinggal geser ke samping untuk menghapusnya.

Sebagai aplikasi di notifikasi Android, Notin ringan dan sangat fungsional. Kalau ada yang kurang, itu adalah menambah ikon aplikasi di Quick Setting. Jadi akses untuk mencatat di notifikasi bisa lebih cepat lagi. Toh keduanya berdekatan.

Nah, kalau kamu berminat dengan aplikasi ini, silakan unduh Notin di Play Store.

Download (Android)

More Stories
Cocok Untuk YouTuber, Ini 5 Laptop Paling Ideal Untuk Editing Video
%d blogger menyukai ini: