Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Unik dan Paling Vulgar

the fucking weather

Anjrit! Ujan lagi” Begitu mungkin yang terucap kalau sedang ada urusan penting dan mendadak hujan. Hm, mungkin kamu butuh sebuah aplikasi prakiraan cuaca unik. Aplikasi yang memberi informasi cuaca secara vulgar. ????

Dari namanya pun sudah terlihat. The F*cking Weather (TFW). Slogannya pun tidak kalah unik: “A weather app for people who hate weather app“. Kalau diterjemahkan, artinya: Aplikasi cuaca untuk mereka yang benci aplikasi cuaca. Kampret, sebenernya orang ini niat gak sih bikin aplikasi? Hahaha.

Di website-nya, sang pengembang aplikasi pun menyatakan kalau aplikasi ini hadir setolol mungkin, selamanya. Tanpa artificial intelligence. Tanpa machine learning. Hahaha, tapi mungkin ada benarnya. Akhir-akhir ini penggunaan istilah itu terasa agak berlebihan.

Tapi coba kita lihat dulu apa yang diberikan oleh aplikasi prakiraan cuaca ini.

BACA JUGA
4 Aplikasi Personalisasi Android yang Nggak Penting Tapi Seru Dipakai

Seperti aplikasi ramalan cuaca lain, ketika kamu membuka aplikasi ini kamu harus menentukan daerahmu dulu. Entah dengan mengisi kotak pencari atau menggunakan fungsi lokasi.

Kemudian… Tadaaa…. Informasi cuaca akan muncul. Yah, atau sejenis itulah. Informasi cuaca—kondisi langit, suhu, angin, dan tingkat hujan—hadir dalam bentuk kalimat (bahasa Inggris). Terlebih lagi, dengan kata-kata yang seenaknya dan kadang kasar atau vulgar.

aplikasi prakiraan cuaca unik

Tidak banyak informasi yang bisa kita dapatkan. Tapi tujuan aplikasi ini memang seperti itu. Menyederhanakan info cuaca dan sisanya bersenang-senang.

Yang menarik, desain aplikasi ini cerdas. Penampilannya keren dengan layout tipografi yang enak dilihat. Selain itu, kalau kamu mau melihat data yang lebih informatif, kamu bisa tekan ikon mata . Maka muncullah data sebenarnya.

Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung widget Android. Padahal, kalau di layar handphone muncul kalimat seperti itu kelihatannya lebih seru. Tentunya juga lebih mudah dilihat karena tidak perlu membuka aplikasi.

Yah, tapi mungkin si pengembang juga tidak memikirkan hal ini terlalu serius. Namanya juga bersenang-senang.

Nah, kalau kamu ingin sedikit selingan. Silakan coba aplikasi prakiraan cuaca unik ini. The F*cking Weather tersedia gratis untuk Android dan iOS. Tapi pengguna iOS tidak bisa menemukan aplikasi ini di App Store. Kamu harus meminta ke pengembang melalui Twitter.

Download (Android)

Ada komentar?