Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Pushbullet Windows Phone Pihak Ketiga Sudah Ada

Anom Penulis

pushbullet windows phone

Pushbullet adalah layanan untuk berbagi antar device. Mirip seperti aplikasi Kopy. Pushbullet bisa berbagi tidak hanya link, tapi juga list, lokasi, file atau teks biasa. Aplikasi resminya memang belum ada di Windows Phone. Tapi aplikasi Pushbullet Windows Phone pihak ketiga sudah ada.

popculture.id

Sebenarnya aplikasi Pushbullet Windows Phone sudah ada 2 buah. Hm, namanya juga sama. Saya memilih membahas yang ini karena kelihatannya lebih bagus.

Pushbullet adalah layanan lintas platform. Saya mencobanya dengan berbagi antara Windows Phone dan browser Chrome. Yah, karena kadang kita sedang browsing di ponsel tapi ingin melihatnya lebih jauh saat ada di depan komputer. Seperti Kopy, kita bisa menggunakan Pushbullet untuk mengirim link yang bersangkutan.

tampilan aplikasi pushbullet

Memang, untuk hal-hal yang lebih kompleks seperti teks atau list, kita bisa menggunakan OneNote. Begitu pun dengan lokasi, kita mungkin bisa lebih mudah kalau menggunakan Swarm. Tinggal checkin. Untuk file, hmm… sudah ada Office atau OneDrive. Tapi kalau cuma buat 1 atau 2 link, Pushbullet mungkin lebih simpel.

Namun, tidak bisa dipungkiri kalau desain tampilan aplikasi Pushbullet ini bagus. Dari ikon, layout, dan font enak dilihat. Untuk mengisi pilihan atau hal yang mau dikirim juga mudah.

tampilan share pushbullet

Pushbullet juga terintegrasi dengan aplikasi lain. Kita juga bisa share hal-hal tersebut, atau membuka lokasi di peta Windows Phone (atau Here Maps) kemudian mendapat arahan.

Waktu saya mencoba melakukan copy-paste link dari aplikasi lain, ada yang kurang sempurna. Entah kenapa, saat di-paste di Pushbullet, alamat url menyertakan karakter aneh (yang tidak ada di url aslinya). Tapi bisa jadi bukan semata kesalahan aplikasi ini, bisa aplikasi lain.

Nah, aplikasi Pushbullet ini bisa didapat secara gratis. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.1 (karena mendukung file manager). Ingin coba? Monggo di…srupuuut….

Download: Pushbullet

QR code:

qr code pushbullet

Tambahan: Aplikasi Pushbullet untuk Windows sedang dalam versi beta. Selain itu bisa diakses melalui situsnya.

    %d blogger menyukai ini: