Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Daftar Aplikasi Buat Repost Instagram (Foto/Video/Carousel)

Indri Penulis

Apakah kamu mencari daftar aplikasi untuk repost postingan Instagram? Kamu dapat temukan rekomendasinya dalam artikel berikut ini.

Instagram telah menjadi media sosial terbaik untuk posting foto dan video. Namun meski media sosial ini menyajikan banyak fitur menarik, namun Instagram masih kekurangan beberapa fitur.

Salah satu fitur yang hingga kini belum ada di Instagram adalah untuk repost, alias fitur untuk memposting ulang foto atau video orang lain ke feed sendiri.

Kalau ingin me-repost postingan Instagram, kamu perlu memakai aplikasi pihak ketiga. Nah, kamu bisa coba salah satu aplikasi repost Instagram di bawah ini. Aplikasi bisa kamu pakai repost foto, video hingga carousel lho.

Daftar Aplikasi Repost Postingan Instagram

Repost For Instagram

Repost For Instagram akan memberikan pengalaman yang mudah digunakan. Kamu cukup buka Instagram baik lewat tombol ‘Repost’ di aplikasi Repost For Instagram atau secara manual.

Sumber Gambar : Make Use Of

Carilah postingan yang kamu inginkan, lalu klik titik tiga untuk menyalin tautan. Selanjutnya, kembalilah ke Repost For Instagram. Otomatis postingan tadi akan muncul di aplikasi tersebut.

Di sana kamu bisa memilih salah satu opsi yang tersedia. Salah satu opsi yang menarik adalah ‘Copy Hyperlink.’ Opsi ini memungkinkan kamu menyalin seluruh caption dan tag dari postingan asli. Namun kamu perlu menempelkan caption dan tag manual saat ingin me-repost postingan.

Regram Posts – Repost for Instagram

Regram menampilkan banyak fitur bagus secara default. Contohnya fitur pembuka Instagram dalam sekali klik serta mode malam. Masih ada lagi kelebihan lain yang membuat Regram beda dengan aplikasi lain.

Sumber Gambar : Make Use Of

Di aplikasi ini kamu bisa mengatur notifikasi yang muncul. Kamu juga bisa mengatur pengaturan default untuk membuat aktivitas repost berjalan lebih cepat.

Baca Juga:  Instagram akan Hapus Tab Toko & Menggantinya dengan Notifikasi

Satu lagi yakni soal watermark postingan. Kalau ingin memasukan watermark, kamu bisa mengubah lokasinya, membuat watermark jadi buram, mengubah warna latar belakangnya, dan mengubah warna font.

Satu-satunya kekurangan aplikasi ini adalah harganya terbilang mahal yakni $4,99. Sedangkan kelebihan versi berbayar hanya tidak akan menampilkan iklan. Kalau menurut saya sih, mending kamu pilih versi gratisannya saja.

Sepia Software’s Repost for Instagram

Sepia Repost ini menampilkan antarmuka yang sederhana dengan dua tampilan yakni expanded (diperluas) dan compact (ringkas).

Sumber Gambar : Make Use Of

Aplikasi ini juga handal dalam mendeteksi otomatis saat kamu menyalin tautan di Instagram. Sepia Repost akan secara otomatis memasukkan tautan postingan ke galeri mereka.

Kamu bisa membuat pengingat untuk menjadwalkan waktu posting lho. Kamu juga dapat mengubah warna dan posisi watermark pada postingan.

Kekurangan aplikasi ini, kamu tidak bisa mengakses editor atau menghapus watermark jika tanpa berlangganan S4,99/bulan. Sementara pengguna versi gratisan akan diganggu tampilan iklan di dalamnya.

Repost for Instagram – Regrann

Saat pertama menggunakan aplikasi ini, Regrann akan menyapamu dengan tutorial singkat. Jadi buat pengguna baru, kamu tidak akan bingung memakai aplikasi ini.

Sumber Gambar : Make Use Of

Regrann juga akan memberi kamu dua mode yang bisa dicoba secara gratis. Pertama adalah ‘Selection Pop-up Mode.’ Setelah kamu memilik ‘Salin Tautan’ di Instagram, Regrann akan menawarkan opsi untuk menyimpan, membagikan, memposting nanti (sesuai jadwal), dan menambah watermark.

Sementara yang kedua adalah mode ‘Quick Post-Later.’ Mode ini memungkinkan kamu menandai postingan. Tapi kalau kamu tidak memakainya setelah masuk ke Regrann, mode ini akan langsung menghapus tautan postingan asli.

Kekurangan aplikasi ini adalah mode ‘Quick Repost’ dan ‘Quick Save’ hanya tersedia untuk pengguna Premium ($1,99). Sebagai pengguna gratisan, kamu juga harus berurusan dengan video iklan di dalamnya.