Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Resmi 9GAG Windows Phone

Anom Penulis

Sudah kenal 9GAG? Sudah dong. Situs humor ini sangat populer. Di situs ini kita bisa melihat gambar-gambar, meme, animasi GIF, dan video yang lucu. Belum lama ini, hadir aplikasi resmi 9GAG Windows Phone.

Oke, langsung saja. Bagaimana dengan aplikasi resmi 9GAG Windows Phone ini?

popculture.id

Secara tampilan sih oke. Kita bisa melihat berbagai kategori yang ada di 9GAG melalui menu di samping. Kita juga bisa masuk ke akun kita. Demikian juga memberi komentar, baik dengan form 9GAG maupun Facebook.

 

Masalahnya, aplikasi resmi 9GAG untuk Windows Phone ini belum mendukung gestur ala Windows Phone sama sekali. Perilakunya jauh dari aplikasi Windows Phone pada umumnya. Kalau dibandingkan dengan aplikasi Facebook Windows Phone misalnya, yang lumayan mirip navigasinya, aplikasi 9GAG tidak mendukung gestur swipe untuk mengakses menu di samping. Kita yang sudah terbiasa dengan gestur ini pasti akan merasa canggung.

Kecurigaan saya adalah aplikasi ini masih menarik data dari website 9GAG versi mobile. Jadi, walau pun disebut aplikasi, kelihatannya masih belum benar-benar aplikasi. Kalau nggak percaya, coba saja buka situs 9GAG (yang versi mobile).

Eniwei, kalau misalnya nggak puas sama aplikasi 9GAG ini, jangan kuatir. Nanti juga bakal ada update. Pilihan lain, ya pakai aplikasi 9GAG buatan Rudy Huyn.

Tapi kalau mau nyoba aplikasi resmi 9GAG Windows Phone ya nggak masalah juga. Saat ini aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Nantinya sih katanya bakal berbayar (seharusnya kalau sudah jadi lebih baik). Oya, aplikasi 9GAG ini bekerja di Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: