Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Rekomendasi Aplikasi Spreadsheet Terbaik Buat Android

5de6c425fd9db2286c7ffdba
Indri Penulis

Kamu perlu menyelesaikan pekerjaan spreadsheet lewat perangkat Android? Hm, kamu boleh coba aplikasi spreadsheet Android terbaik ini.

Saat ini, aplikasi spreadsheet sering dibutuhkan di hampir semua profesi. Contohnya buat melacak keuangan, daftar tugas, dll.

Menariknya sekarang kamu nggak cuma bisa mengakses spreadsheet dari komputer saja. Tapi kamu juga bisa mengaksesnya via smartphone, khususnya perangkat Android.

Rekomendasi Aplikasi Spreadsheet Android

Nah, kali ini kami bakal rekomendasikan beberapa aplikasi spreadsheet terbaik buat perangkat Android. Aplikasi ini cocok buat kamu yang mungkin harus ngecek spreadsheet pas di luar kantor, atau pas tidak pegang komputer.

Microsoft Excel

Buat kamu yang sudah pakai Microsoft 365 cukup lama, kamu juga bakal memperoleh aplikasi lain seperti Microsoft Excel, Word sampai PowerPoint, atau kamu juga bisa mengunduh aplikasi Excel itu sendiri.

svg%3E

Kalau kamu pakai Microsoft Excel sambil login ke akun Microsoft, kamu bakal bisa menautkannya ke OneDrive untuk mengases semua data Microsoft Excel di mana pun dan kapan pun. Membuatnya jauh lebih fleksibel.

Jika bicara soal fungsinya, kamu pasti sudah akrab dengan berbagai fungsi Microsoft Excel. Kamu bisa membuat tabel, menyisipkan shape, menambahkan rumus, menyesuaikan template, dll. Plus, kamu juga bakal mendapatkan tampilan yang user-friendly.

Google Spreadsheet

Kalau bicara soal aplikasi spreadsheet, rasanya nggak bakal afdol kalau tak memasukkan Google Sheets ke dalam daftar.

svg%3E

Aplikasi ini nggak cuma gratis, tapi juga fiturnya super lengkap dan tampilan antarmukanya sangat oke. Membuatnya mudah dipakai oleh siapa saja.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuka file Excel di Android, sampai mengedit dokumen dan menyimpannya buat nanti. Selain itu, aplikasi ini juga cocok buat kamu yang sering bekerja dalam tim. Kamu bisa mengundang rekan satu tim dan memberi mereka akses untuk mengedit, mengomentari, sampai berbagi file.

Office Suite

Aplikasi ini juga tak kalah handal dari yang lain. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuka dan membuat file Excel lewat smartphone. Desainnya yang user-friendly juga membuatnya mudah dipakai untuk menambah rumus dengan cepat, menavigasi menu di sisi kiri aplikasi, dll.

svg%3E

Office Suite punya fitur hebat lainnya seperti bisa memindai faktur, tanda terima, atau dokumen spreadsheet lain pakai kamera ponsel Android. Tapi buat bisa pakai fitur ini, kamu perlu meningkatkan Office Suite ke versi premium.

WPS Office

Aplikasi ini juga sangat populer lho. WPS Office masuk dalam jajaran aplikasi spreadsheet mobile terbaik. Sama seperti Google Spreadsheet, WPS Office juga merupakan aplikasi gratisan yang kaya akan fitur.

svg%3E

Contohnya kamu bisa mengurus semua dokumen dari file PDF, Word dan Excel. Aplikasi ini juga kompatibel sama Microsoft 365. Dengan begitu, kamu bisa membuat lembar kerja atau formular apa pun lewat ponsel Android.

Baca Juga:  Begini Cara Install Aplikasi Android di Windows 11 Tanpa Emulator

Oya, WPS Office juga memungkinkanmu untuk menyimpan dokumen ke cloud. Aplikasi ini bisa kamu hubungkan ke Google Drive, OneDrive, Dropbox, sampai Evernote.

Meski pun gratisan, WPS Office juga menyediakan paket berlangganan. Tentunya lewat paket berlangganan, kamu bakal bisa mengakses lebih banyak fitur yang ada di aplikasi ini.