Aplikasi The Coffee Bean & Tea Leaf

Anom Penulis

Buat kamu yang suka nongkrong sambil minum kopi atau teh, simak artikel satu ini. Ini dia aplikasi The Coffee Bean & Tea Leaf, aplikasi dari gerai kopi dengan nama yang sama untuk kamu pelanggan setianya (pengguna Windows Phone tentu :p). Kalau kamu belum tahu The Coffee Bean & Tea Leaf, gerai kopi ini adalah salah satu gerai kopi paling terkenal di dunia.

Fitur Aplikasi The Coffee Bean & Tea Leaf

  1. Menelusuri Coffee Bean
    • Berbagai Minuman Panas, Ice Blended, dan dingin, juga membuat minuman kita sendiri
    • Produk kopi, teh, gift (aksesoris, drinkware, bubuk penambah rasa, dll), perangkat CBTL
    • Seasonal Drinks
    • Caring cup (program sosial komunitas Coffee Bean)
  2. Melihat daftar gerai Coffee Bean
  3. Melihat kabar terbaru dari jejaring sosial Coffee Bean
  4. Integrasi dengan peta dan arahan (Nokia/HERE maps dan Drive)
  5. Checkin via Foursquare
  6. Integrasi dengan telpon (menelpon gerai yang bersangkutan)
  7. InStore Playlist
  8. Pin ke start screen
  9. Mengatur satuan ukuran jarak: metric (m, km) atau imperial (feet, mile)

Boleh dibilang fitur yang menarik. Pertama, kita bisa mengenal sajian yang ada di Coffee Bean, atau kita bisa meramu sendiri minuman kita. Hasil kreasi kita ini bisa membuka minuman rahasia yang tadinya terkunci. Kita akan dipandu untuk menambah takaran sesuai keinginan kita. Mulai dari takaran kopi, susu, bubuk (rasa tambahan), pilihan decaf atau reguler, dan extras (whipped cream, saus caramel, dll). Ada gambar gelas di tengah, dan saat kita menambah takaran, akan ada animasi ringan yang memperlihatkan takaran kita. Haa, lucu juga.

Kedua, kita bisa melihat daftar gerai Coffee Bean atau melihat gerai yang ada di sekitar kita dengan peta. Ini memudahkan buat pelanggan yang sedang bepergian ke kota lain. Apalagi ditambah dengan fitur arahan (direction). Menemukan lokasinya jadi lebih mudah. Kalau bingung kita bisa langsung menelpon gerai tersebut. Ketika sampai, kita bisa checkin via Foursquare yang diintegrasikan di dalam aplikasi ini. Rangkaian fitur dari hulu ke hilir yang asik.

Sebenarnya ada fitur menarik lagi, yaitu In-Store Playlist. Kemungkinan, kita bisa melihat dan mengakses lagu-lagu yang sedang diputar di gerai tempat kita berada. Namun, karena pada saat kami mencoba aplikasi ini kami tidak berada di salah satu gerai Coffee Bean, maka kami tidak bisa mengakses InStore Playlist :p.

Hadir dengan warna khas Coffee Bean, desain tampilannya juga menarik. Rapi dan cukup mudah digunakan. Memang ada beberapa fitur yang kurang terlihat. Perhatikan application bar saat menggeser pivot aplikasi ini. Akan ada tombol berbeda di tiap halaman. Ikon-ikon yang ada juga bagus. Tidak lupa tampilan saat meramu minuman yang sudah kami sebut di atas.

Oya, mungkin kalian pernah mendengar berita tentang kerja sama Nokia dan Coffee Bean tentang penyediaan wireless charging di gerai Coffee Bean. Memang, saat ini kelihatannya fasilitas tersebut masih terbatas pada beberapa gerai di Amerika. Tapi bayangkan kalau hal tersebut sudah tersedia di gerai yang ada di sekitar kita. Keren kan?

Aplikasi The Coffee Bean & Tea Leaf ini bisa didapat secara gratis di store region Indonesia. Sayangnya, aplikasi ini baru berfungsi untuk Windows Phone 8 saja.

    %d blogger menyukai ini: