Aplikasi TikTok Sekarang Tersedia untuk Android TV

Kabar bagus! Aplikasi TikTok sekarang tersedia untuk Android TV. Jadi sekarang pengguna bisa melihat TikTok di layar yang lebih besar.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan orang sekarang punya aplikasi TikTok di ponselnya. Entah mereka sebagai kreator, atau hanya sebatas mencari kesenangan dengan menonton video-video lucu di TikTok.

Mungkin karena ini, TikTok akhirnya memperluas ekspansinya ke perangkat ‘selain smartphone.’ Mengingat baru-baru ini aplikasi TikTok untuk Android TV kedapatan nongol di Play Store.

TikTok Sekarang Tersedia untuk Android TV

Dilansir dari Android Police, beberapa pengguna di Inggris dapat menginstal aplikasi TikTok di Chromecast dengan Google TV. Kejadian lain terjadi di Shield TV, di mana aplikasi TikTok tidak kompatibel dengan pemutar media tersebut.

Sumber Gambar : Android Police

Aplikasi ini juga tidak tersedia di semua negara, contohnya di Lebanon. Aplikasi ini juga tampaknya belum tersedia untuk Chromecast baru di AS.

Sumber Gambar : Android Police

Lalu apa saja yang ada di TikTok varian baru ini? Saat membukanya, kamu bisa langsung masuk dan menonton beberapa video (tanpa login). Tapi kamu juga bisa login dulu untuk melihat umpan hasil personalisasi.

Sumber Gambar : Android Police

Agar bisa login, kamu bisa menekan remote kontrol kemudian masukkan kode ‘tiktok.com/activate.’ Kamu juga bisa memindai kode QR dengan aplikasi seluler. Setelah berhasil login, kamu akan melihat semua koleksi video di TV.

Kamu bisa menggunakan tombol kiri dan kanan pada remote untuk mengganti video satu dengan yang lain. Kamu juga dapat menekan opsi Profil, Suka dan Komentar dengan memakai tombol di remote.

Sumber Gambar : Android Police

Oya, jika kamu login, kamu akan bisa melihat semua komentar yang ada di TikTok. Yah, cara kerjanya hampir mirip seperti TikTok untuk smartphone.

Untuk opsi lainnya seperti Laporkan, Tidak Tertarik, dan Ulangi Video tersebunyi di balik tombol Lainnya. Jika kamu menekannya, kamu juga bisa mengakses berbagai kategori untuk melihat lebih banyak konten.

Sumber Gambar : Android Police

Ketika kamu menonton video, judul dan penayangan ada di sebelah kiri. Sementara informasi musik berada di pojok kanan bawah.

Sebenarnya tidak ada perubahan besar dalam varian baru TikTok ini. Hanya saja, kamu bisa menikmati aplikasi seluler ini dalam layar yang lebih lebar.

Meski sekarang masih jarang, tapi kemungkinan nanti akan ada lebih banyak perangkat Android TV yang mendapat dukungan untuk aplikasi ini.

%d blogger menyukai ini: