4 Aplikasi Time Lapse Android Terbaik Buat Bikin Video Keren

Indri Penulis

Time lapse adalah salah satu teknik terkeren dalam pembuatan video. Ini dia beberapa aplikasi time lapse terbaik yang bisa dipakai buat Android.

Pembuatan video adalah aktivitas yang benar-benar menguji kreativitas. Untuk menciptakan video yang  enak dipandang mata, nggak jarang videografer menggunakan berbagai teknik perekaman video yang unik, salah satunya teknik time lapse.

Sayangnya, teknik pembuatan video time lapse nggak bisa dibikin sembarangan. Tapi kamu nggak perlu khawatir, sekarang sudah ada banyak aplikasi time lapse yang bisa kamu manfaatkan buat bikin video tanpa perlu repot kok. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa aplikasi time lapse terbaik buat ponsel Android.

Lap It

Lap It adalah aplikasi kamera time lapse yang sangat mudah digunakan. Opsi utama yang bakal kamu dapatkan saat pertama kali meluncurkan aplikasi ini adalah tombol Settings, Gallery dan New Capture, yang berisi beberapa alat tambahan.

Saat kamu siap mengambil rekaman baru, kamu bisa memilih interval bingkai time lapse dengan cepat, resolusi, efek warna, keseimbangan putih, mode, dll.

Kemudian setelah kamu berhasil merekam gambar, kamu bisa mengeditnya lewat aplikasi/galeri. Contohnya memangkas, menambah efek, watermark, musik time lapse, dll. Kalau kamu membuat profil Lap It, kamu juga bisa membagikan video bikinanmu ke pengguna Lap It yang lain.

TimeLapse Camera

Ada dua keuntungan utama yang bakal kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi ini. Pertama adalah Photo Lapse, di mana kamu bisa mengambil satu gambar sehari ‘selama waktu tertentu’ untuk menghasilkan video gambar berurutan.

Lalu yang kedua kamu bisa memanfaatkan fitur Video Lapse. Fitur ini akan menempatkan frame yang difilmkan menjadi video gerak cepat.

Mau apapun mode yang kamu pilih, kamu bisa mengedit video-mu dengan berbagai alat yang disediakan oleh Time lapse Camera. Katakanlah seperti alat untuk mengatur waktu, durasi maksimal, filter, mode malam, dll.

Superlapse – Time Lapse Camera

Kalau kamu lebih suka kesederhanaan dalam aplikasi gratisan, Superlapse mungkin bisa jadi pertimbangan buatmu. Saat membuka aplikasi ini, dia bakal langsung membuka kamera dan beralih ke orientasi lanskap. Dari sana, kamu bisa merekam rekaman time lapse atau menyesuaikan pengaturan termasuk resolusi, durasi perekaman, kecerahan, dll.

Setelah kamu selesai merekam, kamu bisa membagikan video time lapse ke berbagai platform populer seperti Google Drive, email, atau sosial media.

Microsoft Hyperlapse Mobile

Aplikasi ini nggak kalah sederhana dari Superlapse. Sesuai namanya, Microsoft Hyperlapse Mobile adalah aplikasi time lapse bikinan Microsoft.

Kamu akan mendapat dua opsi dari aplikasi ini, yakni mengunggah video yang sudah ada di galeri ponselmu, atau merekam video baru. Kalau merekam video baru, aplikasi ini akan mengaktifkan kamera dan kamu bisa mengoperasikannya seperti biasa (membalik kamera, menghidupkan/menonaktifkan lampu kilat, dll). Setelah merekam, kamu bisa menyesuaikan interval bingkai untuk mempercepat video.

Ya, itu tadi beberapa aplikasi time lapse terbaik untuk ponsel Android. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, kamu bisa bikin video time lapse tanpa perlu ribet deh.

    %d blogger menyukai ini: