3 Aplikasi Translate Terbaik untuk Pengguna Komputer Windows

Indri Penulis

Ada nggak sih aplikasi translate terbaik untuk OS Windows? Ada dong. Mungkin kamu bisa pertimbangkan beberapa aplikasi berikut ini.

Urusan menerjemahkan teks/kalimat zaman sekarang bukan masalah besar. Pasalnya sekarang sudah ada banyak aplikasi penerjemah yang kompatibel dengan berbagai jenis OS.

Tapi masalahnya, menemukan aplikasi penerjemah terbaik untuk diri sendiri kadang sulit. Tapi kalau kamu pengguna Windows dan ingin punya aplikasi penerjemah terbaik khusus di komputer, mungkin kamu bisa mencoba beberapa aplikasi translate terbaik untuk Windows berikut ini.

Mate Translate

Kalau kamu lebih suka menginstal aplikasi penerjemah langsung ke browser-mu, ada ekstensi terjemahan yang bisa kamu pakai yakni Mate Translate. Dia adalah ekstensi yang bisa menerjemahkan teks / kalimat dengan cepat secara online.

Sebenarnya pada dasarnya Mate Translate dirancang khusus untuk iOS dan macOS. Tapi kabar bagusnya, sekarang Mate Translate juga tersedia untuk pengguna Windows. Cukup unduh dan instal Mate Translate ke browser-mu.

Setelah itu, yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih beberapa teks dari halaman web mana pun (kecuali PDF), lalu klik ikon Mate Translate. Setelah itu, Mate Translate otomatis akan menerjemahkan teks / kalimat yang kamu pilih. Atau, kamu juga bisa klik dua kali teks tertentu dan hasil terjemahannya akan langsung muncul.

Babylon Translator

Babylon Translator adalah aplikasi super simpel yang bisa kamu unduh langsung dari Microsoft Store gratis. Ketika kamu menginstal aplikasi ini dan membuka, yang terbuka di layarmu hanyalah sebuah jendela tempat kamu bisa menempelkan / mengetik teks lalu mendapatkan hasil terjemahannya.

Untuk pilihan bahasanya, ada 33 bahasa yang bisa dipilih termasuk Arab, China, Somalia, dll. Oya sebagai aplikasi gratisan, Babylon Translator mungkin dapat melakukan kesalahan kecil dalam melakukan tugasnya. Tapi itu jarang banget terjadi kok. Yah setidaknya aplikasi ini masih bisa membantumu memahami arti dari sebuah kalimat lah.

Fluent Translator

Aplikasi penerjamah lain yang nggak kalah sederhana adalah Fluent Translator. Versi gratisan aplikasi ini bisa menerjemahkan sampai 10 kata ‘dari’ dan ‘ke’ berbagai pilihan bahasa, termasuk dialek.

Kamu juga bisa mendengarkan suara terjemahan dan membagikannya lewat email atau aplikasi yang kompatibel seperti OneNote. Kamu juga bisa melakukan pengaturan tambahan supaya aplikasi lebih sesuai dengan seleramu nantinya.

Oke itu tadi beberapa pilihan aplikasi translate Windows gratisan yang bisa kamu pilih. Gimana, kira-kira mana yang mau kamu coba duluan?

    %d blogger menyukai ini: