Aplikasi Google Translate Sekarang Bisa Terjemahkan Suara

Google Translate telah meluncurkan fitur baru untuk aplikasinya. Sekarang, aplikasi Google Translate bisa menerjemahkan suara secara langsung.

Beberapa bulan lalu, Google mulai mengerjakan fitur baru untuk Translate bernama โ€˜Continuous Translation.โ€™ Setelah diuji coba fitur ini akhirnya dipamerkan ke publik pada Januari lalu.

Nah, sekarang fitur tersebut telah resmi diluncurkan. Tapi namanya bukan fitur Continuous Translation, tapi ganti jadi โ€˜Transcibe.โ€™

Oya, fitur ini hanya diluncurkan untuk aplikasi Android Google Translate. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh fitur Transcibe ini? Yuk, simak infonya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Fitur Google Translate untuk Terjemahkan Suara

Jadi Transcibe adalah fitur yang memungkinkan kalian merekam suara dalam satu bahasa. Setelah itu, Google Translate akan terjemahkan suara kalian ke bahasa lain.

Kedatangan fitur Translate ini tentunya memberikan banyak manfaat ke orang lain. Contohnya, kalian bisa menerjemahkan pidato, omongan orang lain yang bicara dengan kalian, atau menerjemahkan kalimat dari speaker dan TV.

Translate bakal menerjemahkan setiap kalimat dengan cepat. Wah, sepertinya fitur ini cocok buat kalian yang suka nonton film asing tapi tidak ada subtitle-nya nih. Hehe.

Oya, Transcibe berbeda dengan fitur transkripsi yang di ada di Google Translate sekarang ini ya. Karena di fitur lama kalian harus menunggu beberapa saat setelah memasukkan teks atau suara.

Google sendiri mengatakan kalau fitur transkripsi lama tidak terlalu efektif. Apalagi kalau dipakai untuk mendengarkan diskusi dalam konferensi, kuliah di kelas bahasa asing, nonton film, dll.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Lalu bagaimana cara memakai fitur Transcibe? Gampang kok. Saat kalian membuka aplikasi Android Google Translate, kalian akan melihat tombol โ€˜Transcibeโ€™ baru di bawah kotak teks.

Ketuk tombol tersebut. Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman Listen. Nah di halaman ini, kalian bisa memilih bahasa. Selanjutnya, ketuk ikon mikrofon untuk mulai menerjemahkan suara.

Di awal peluncurannya, Transcibe baru mendukung Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand. Seiring berjalannya waktu, mungkin dukungan bahasa dalam fitur ini akan bertambah.

%d blogger menyukai ini: