twitter camera story

Aplikasi Twitter Punya Fitur Kamera Baru Seperti Story

Saat ini, foto dan video sudah lebih banyak dipakai dibanding teks di media sosial. Demikianlah Twitter memberikan fitur kamera baru di aplikasi.

Sekarang kamu tinggal swipe atau menggeser layar ke kiri di Timeline. Maka kamera Twitter pun segera muncul. Kemudian kamu tinggal memotret atau merekam video dengan menekan tombolnya. Tentunya kamu juga bisa memilih untuk tampil langsung dengan menekan tombol ‘Live’.

Yah, seperti yang ditunjukkan oleh Twitter saat mereka mengumumkannya.

Namun, fitur kamera ini sedikit berbeda dengan kamera kalau kamu membuat tweet baru. Fitur kamera baru ini akan memberikan caption dengan latar berwarna (yang bisa kita pilih) di bagian bawah. Selain itu, ada juga tag lokasi dan saran hashtag.

Jadi fitur kamera baru ini lebih tepat dipakai untuk membuat momen visual. Yak, tepat. Seperti Instagram Story. Walau sejauh ini belum ada efek seperti di Instagram.

Yah, memang fitur Story sangat populer. Fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat ini pula yang menambah Instagram semakin melejit. Jadi tidak heran kalau Twitter pun ikut latah.

Di sisi lain, meskipun fitur berbagi foto dan video di Twitter tidak seterkenal Instagram, fitur ini sangat lekat dengan aplikasi Twitter. Terutama karena Twitter sangat bersifat aktual.

Kalau ada sebuah kejadian, tidak sedikit orang membagi foto dan video melalui Twitter. Laporan tersebut pun bisa dengan cepat bergulir — baik karena Reply dan ReTweet — sampai menjadi trending topic. Inilah salah satu kekuatan Twitter.

Nah, seperti sudah disebut oleh Twitter, fitur kamera baru ini akan segera hadir di aplikasi dalam beberapa hari berikut. Kalau kamu pengguna Twitter, silakan cek bursa aplikasi dan silakan coba.

More Stories
Hero Mobile Legends: Kelebihan dan Kekurangan Eudora
Hero Mobile Legends: Kelebihan dan Kekurangan Eudora