Rekomendasi 4 Aplikasi untuk Cari Jodoh Orang Luar Negeri

Kamu ingin cari jodoh dari luar negeri? Hmm kalau iya, mungkin kamu perlu coba beberapa aplikasi untuk cari jodoh di luar negeri.

Jodoh memang di tangan Tuhan. Tapi setiap orang pasti punya kriteria yang berbeda dalam memilih pasangan. Ya kalau istilahnya, walau takdir ada di tangan Tuhan, sebagai manusia kita tetap berusaha mencari pasangan terbaik kita lah. Hehe.

Bicara soal kriteria, ada banyak orang yang lebih suka dapat pasangan orang lokal alias satu negara. Namun nggak sedikit pula orang yang suka dapat pasangan orang luar negeri.

Kalau kamu tipikal yang lebih suka pasangan orang luar negeri, kamu ada di tempat yang tepat. Kamu bisa coba beberapa aplikasi untuk cari jodoh orang luar negeri berikut ini.

Tinder

Siapa sih yang nggak tahu aplikasi satu ini? Dari sekian banyak aplikasi cari jodoh yang ada, Tinder adalah yang paling populer. Bahkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna lho. Jadi peluang dapat pasangan pun bakal lebih mudah.

Dengan Tinder, kamu bisa bertemu dengan cowok/cewek lajang lalu kenalan sama mereka. Cara kerjanya, Tinder bakal merekomendasikan beberapa profil orang.

Kalau kamu tertarik dengan orang tersebut, kamu bisa swap profilnya ke kanan. Sebaliknya kalau kamu merasa nggak tertarik sama dia, kamu bisa swap profilnya ke kiri.

Nanti setelah kamu memilih profil salah satu orang, Tinder bakal mengantarkanmu ke ruang obrolan khusus dengan orang itu. Nah di sini kamu bisa chat dengan dia untuk memulai perkenalan lebih lanjut.

Hinge

Aplikasi yang satu ini juga bisa kamu pakai untuk mencari pasangan dari luar negeri. Cara kerjanya nggak jauh beda sama Tinder.

Hinge akan merekomendasikan orang-orang yang sesuai dengan kriteriamu. Kalau kamu ingin pasangan dari luar negeri, kamu tinggal pilih saja negara mana yang jadi incaranmu.

Ada satu poin unik yang dimiliki aplikasi ini. Kalau aplikasi pencari jodoh lain hanya menyediakan kolom untuk menuliskan keunggulan diri, maka Hinge berbeda.

Hinge akan menyajikan kolom khusus yang bisa kamu pakai untuk menuliskan kekurangan diri. Dengan begitu orang yang ingin mengajak atau kamu ajak kenalan sudah tahu lebih dulu kekuranganmu. Bagus sih idenya!

Yoomee

Kalau kamu cuma cari cowok/cewek yang bisa diajak pacaran, mungkin kamu bisa skip rekomendasi yang ketiga ini. Karena Yoomee hanya dirancang untuk orang-orang yang serius ingin menikah.

Sumber : Apps or Games

Aplikasi ini didesain agar bisa mempertemukan penggunanya, dengan orang yang ‘benar-benar’ siap diajak ke jenjang yang lebih serius.

Cara kerjanya nggak beda jauh sama dua aplikasi sebelumnya. Kamu hanya perlu menyebutkan kriteria pasanganmu, dan tentunya jangan lupa pilih orang dari luar negeri. Dengan begitu Yoomee hanya akan merekomendasikan orang luar negeri ke kamu.

Date in Asia

Wah, dari namanya saja sudah ketahuan kalau aplikasi ini memang dirancang khusus untuk cari pasangan orang luar negeri ya!

Sumber : AppAdvice

Sesuai namanya, di dalam aplikasi ini kamu bakal melihat rekomendasi profil dari orang-orang yang ada di benua Asia. Selain itu mayoritas profil yang ada di dalamnya berisi orang-orang yang sudah matang, alias yang siap diajak ke pelaminan.

Tapi untuk bisa mengirim pesan ke seseorang, kamu harus melakukan pembayaran. Supaya lebih hemat budget, kamu bisa menyiasatinya dengan menampilkan nomor HP. Dengan begitu, kamu bisa chatting­-an di aplikasi chat lainnya.

%d blogger menyukai ini: