Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi UpdateAdvisor untuk Update Windows Phone

Anom Penulis

Microsoft belum lama ini merilis aplikasi UpdateAdvisor yang akan membantu kita menyelesaikan masalah update sistem Windows Phone.

Saat melakukan update, terutama pada ponsel dengan internal memori yang tidak begitu besar, hambatan utama sering muncul dari media penyimpanan. Tanpa mengecek lebih dulu, bisa saja penyimpanan ponsel kita tidak mencukupi untuk update tersebut.

popculture.id

Berdasar deskripsi dari bursa, aplikasi ini akan melakukan pengecekan media penyimpanan. UpdateAdvisor juga akan meminta akses ke SD card (kalau ada), dan akun OneDrive.

Selain itu, aplikasi pun melakukan pengecekan informasi update terakhir yang tersedia untuk ponsel kita. Sekaligus membersihkan temporary data, dan lalu memindah beberapa data ke media penyimpanan lain (SD card atau OneDrive) kalau dibutuhkan.

Jadi memang aplikasi ini bisa membantu memberi informasi yang lebih detil mengenai kondisi penyimpanan di handphone. Dengan begitu, kamu bisa memutuskan tindakan lebih juh yang harus diambil

Mungkin aplikasi ini dipersiapkan untuk menyambut Windows 10 Mobile yang konon akan dirilis bulan Oktober. Namun, yang menarik, aplikasi ini juga bisa digunakan di Windows Phone 8.1. Seperti yang saya coba di Lumia 930.

Nah, silakan dicoba.

    %d blogger menyukai ini: