Amazon Rilis Aplikasi Video Pendek Rekaman Permainan GameOn di iOS

Amazon GameOn

Setelah lebih dulu hadir untuk Android, Amazon akhirnya merilis aplikasi klip video pendek rekaman game GameOn di iOS. Aplikasi ini cukup menarik.

Secara sederhana, GameOn adalah media sosial untuk berbagi klip video rekaman permainan. Anggaplah seperti Instagram untuk gamers. Layanan ini berbeda dengan Twitch — juga milik Amazon — yang menyajikan streaming game berdurasi panjang.

Yang tidak kalah menarik, aplikasi ini juga datang dengan fitur rekaman layar. Aplikasi GameOn pun memiliki integrasi dengan berbagai game, seperti PUBG Mobile, Brawl Stars, Catalyst Black, dll.

Jadi kamu bisa merekam permainan, memotong durasi video pada bagian yang seru (paling panjang 3 menit), dan mengunggahnya ke GameOn atau media sosial lain. Kamu juga bisa menambahkan video selfie sebagai pengantar (“Hae gaes…”) dengan durasi sampai 30 detik.

Amazon merilis layanan GameOn pada bulan November 2020. Tapi saat itu, aplikasinya baru tersedia untuk Android. Baru pada bulan Maret 2021, aplikasi ini tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad.

Ah, tapi ada sedikit catatan. Sejauh pengamatan, aplikasi ini tidak tersedia di App Store dan Play Store untuk wilayah Indonesia. Kalau penasaran, kamu bisa cek sendiri: Untuk iOS dan untuk Android.

Kalau kamu pengguna Android dan ingin mencoba, kamu bisa saja mencari APK-nya dan memasangnya di ponselmu. Misalnya di sini.

Walau belum bisa disebut jadi tren, aplikasi video pendek rekaman game sepertinya jadi media sosial tersendiri. Ada banyak aplikasi yang muncul, tapi ada juga yang tumbang, misalnya Clutch (padahal saya sempat eksis di sana).

Hm, apakah aplikasi GameOn dari Amazon ini akan bertahan? Apakah akan tersedia secara global? Lihat saja nanti.

%d blogger menyukai ini: