Telegram Punya Aplikasi Web Alternatif Yang Lebih Enak Dilihat

Tahukah kamu kalau aplikasi pesan Telegram punya, bukan hanya satu, tapi dua alternatif versi web? Kedua aplikasi web itu pun punya penampilan yang sedikit lebih enak dilihat dari versi standar.

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan yang populer. Terutama kalau kita bicara soal alternatif WhatsApp. Apalagi aplikasi satu ini punya berbagai fitur yang keren. Misalnya fitur obrolan suara (voice chat) yang bisa jadi alternatif Clubhouse.

Seperti juga WhatsApp, Telegram pun punya versi web. Versi web bisa memudahkan bagi mereka yang mau pakai Telegram, tapi malas pasang versi desktop. Ya, cara pakainya tinggal buka browser saja dan menuju ke web.telegram.org.

Yang mungkin hanya sedikit orang yang tahu adalah ada alternatif versi web Telegram lain. Seperti apa alternatif versi web itu?

Alternatif Aplikasi Web Telegram

Kedua versi web ini memiliki nama Telegam WebK dan WebZ. Keduanya juga sudah tercatat di situs resmi Telegram.

Baik WebK dan WebZ ini memiliki fitur dan penampilan yang cukup mirip dengan versi standar. Aplikasi web ini punya animasi yang halus, mode gelap, dukungan stiker, setelan yang lebih lengkap, dan juga punya ukuran responsif yang enak juga dipakai di ponsel.

aplikasi web telegram webk
penampilan Telegram WebK

Tapi kedua versi web ini kelihatannya belum menjadi produk final. Paling tidak waktu saya buka Telegram WebK dan WebZ, di bagian setelan ada tulisan WebZ Alpha. Hm, kelihatannya bahkan belum masuk versi beta.

Salah satu perbedaan signifikan dari kedua situs ini yang langsung terlihat adalah penampilan secara umum. WebK langsung membuka Telegram secara penuh, sementara WebZ memberi margin di sisi kanan kiri.

penampilan Telegram WebZ

Mungkin kalau kamu berminat mencoba, ya jangan berharap banyak. Namun kalau untuk sekedar ngobrol pakai teks, tidak ada salahnya. Apalagi kalau kamu ingin tampilan yang lebih enak dilihat.

Nah, silakan kunjungi webk.telegram.org atau webz.telegram.org kalau mau coba.

%d blogger menyukai ini: