Telegram Rilis Fitur Voice Chat untuk Channel di Update Terbaru

Setelah sebelumnya sudah merilis voice chat untuk percakapan grup, kini Telegram merilis perkembangan berikutnya untuk channel. Yep, update terbaru Telegram sudah tiba.

Hm, bicara soal fitur, Telegram memang sulit dikalahkan. Dalam setiap pembaruan aplikasi, mereka selalu menambah berbagai fitur menarik. Yah, seiring perkembangan waktu, Telegram sudah bukan sekedar alat komunikasi antar personal, tapi sudah menjadi wadah bagi komunitas.

Dalam pengumuman update terbaru, Telegram mengumumkan beberapa fitur untuk voice chat.

Voice Chat di Channel dan Grup

Admin dari berbagai channel dan grup kini bisa mengadakan obrolan suara. Yang seru, pesertanya tidak terbatas. Wow.

Untuk memulai voice chat di Telegram, buka profil grup atau channel tempat kamu menjadi admin, lalu tekan tombol โ‹ฎ atau โ‹ฏ , lalu pilih Mulai Obrolan Suara

Merekam Obrolan

Kalau ada obrolan yang asik untuk dibagi, admin bisa merekam audio dari obrolan suara dan mempublikasikannya pada follower yang tidak sempat ikut sesi tersebut.

Cara merekam voice chat di Telegram: Tekan tombol โ‹ฎ atau โ‹ฏ , lalu pilih Mulai Merekam.

Minta Perhatian Admin

Pada sesi obrolan suara yang dibisukan, peserta bisa meminta perhatian admin dengan “mengangkat tangan” bila mereka mau bicara. Nanti akan muncul keterangan beserta animasi mengangkat tangan.

Admin kemudian bisa memberi ijin peserta dengan menekan ikon animasi dan memilih Ijinkan Bicara.

Tautan untuk pembicara dan pendengar

Admin dari channel dan grup Telegram juga bisa membuat undangan yang nantinya akan langsung membuka ruang voice chat bersangkutan. Tautan undangan itu bisa dibuat berbeda baik untuk pembicara maupun pendengar.

Selain itu, ada deskripsi yang bisa membantu para undangan untuk mengetahui topik pembicaraan sebelum bergabung.

Bergabung secara personal atau sebagai channel

Tidak jarang pemilik channel ingin bergabung dengan obrolan suara di channel lain. Nah, sebelum kamu bergabung, kamu bisa memilih mau masuk sebagai apa. Tentu ini berguna untuk menjaga privasi atau sebaliknya untuk mempromosikan channel-mu.

%d blogger menyukai ini: