Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

17 Aplikasi Windows Phone Terbaik Buatan Indonesia

Hari ini, kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Untuk merayakannya, kami memberikan daftar 17 aplikasi Windows Phone terbaik buatan anak bangsa.

Momento

Momento merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengabadikan momen-momen spesial seperti wisuda, saat menghadiri pernikahan teman, ulang tahun atau momen spesial lainnya. Tidak hanya di Indonesia, aplikasi ini juga mendapatkan kepopuleran di luar Indonesia dengan sudah mengantongi jumlah unduhan lebih dari satu juta.

popculture.id

KBBI

Aplikasi ini adalah aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang menjadi referensi bahasa indonesia yang baku. Didalamnya terdapat puluhan ribu kata/frasa baku lengkap. Menariknya, aplikasi ini dapat diakses tanpa internet.

Kalender Indonesia

Salah satu keunggulan dari pengembang aplikasi lokal adalah, mereka tahu kebutuhan dan budaya dari negeri sendiri. Aplikasi Kalender Indonesia merupakan contoh yang tepat dimana pengembangnya bisa melihat sebuah sentuhan lokal yang tidak disertakan pada fitur kalender bawaan Windows Phone. Bukan hanya daftar hari-hari penting Indonesia, aplikasi ini juga sudah mendukung kalender pasaran Jawa.

Jadwal Bola

Aplikasi yang menghadirkan jadwal pertandingan sepakbola Liga Indonesia dan liga-liga populer lainnya secara lengkap, bahkan ada informasi mengenai stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut. Kelebihannya, kita bisa secara otomatis menjadikannya reminder atau alarm.

InstaQuote

Aplikasi berjenis fotografi yang khusus ditujuka bagi pengguna yang suka memperindah quotes dan membagikannya ke sosial media. Dengan aplikasi ini, kita diberikan database yang cukup lengkap dan bisa dengan mudah mempercantik tampilannya.

Save The Hamster

Siapa yang tak kenal game ini, permainan dengan karakter hamsetr imut yang sempat menarik perhatian juri Imagine Cup di Rusia dan membawanya menempati peringkat dua ini menjadi semacam salah satu pelecut semangat dari para pengembang aplikasi di Indonesia. Gameplay dan grafis yang menarik adalah nilai lebih dari permainan ini.

DragManArds

DragManArds merupakan sebuah game Tower Defense bertema fantasi yang dikembangkan oleh Own Games, developer game yang berbasis di Bandung, Indonesia.

Jump Jump Dzigh

Seperti judulnya, pemain diajak untuk melompat-lompat setinggi mungkin bersama Tako, sambil menghindari kotak-kotak yang terjatuh dari langit agar tidak ter-DZIGH! Jump Jump Dzigh menawarkan kontrol yang sederhana, pemain cukup men-drag (menggeser) jari di layar, dan Tako akan mengikuti posisi jari pemain

I Surrender

Game ini memiliki gameplay yang sederhana namun tetap menarik untuk dimainkan. Kamu hanya diminta untuk menghindari balok-balok yang menjadi rintangan dari game ini dengan mengetuk layar dari Windows Phone

Blast Note

Blastnote merupakan aplikasi yang akan membantu kita mencatat semua kejadian atau pekerjaan yang akan dilakukan. Secara singkat, Blastnote merupakan pesaing dari OneNote dan Evernote.

Hidayah+

Hidayah+ merupakan aplikasi yang berisi informasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan ibadah seperti Sholat, Zakat, Puasa, dan Doa sehari-hari. Aplikasi ini memiliki konten yang sangat bermanfaat bagi kita umat Muslim, Hidayah+ menghadirkan panduan-panduan lengkap ibadah bagi umat Muslim, singkatnya, aplikasi ini merupakan aplikasi ‘pocket muslim’ yang lengkap.

Galactic Rush

Game ini merupakan gae dengan genre endless-run. Dengan grafis yang ciamik dan selera humor yang tinggi, banyak yang tidak menyangka bahwa game ini merupakan game buatan Indonesia.

Tales of Marbles

Konsep permainan Tales of Marble pun sama persis dengan bermain kelereng. Dimana kalian harus mengeluarkan beberapa kelereng dari dalam lingkaran atau segitiga yang kalian gambar.

Kutipan

Kutipan menampilkan kata-kata / quote dari tokoh-tokoh terkenal diseluruh dunia. Quote mulai Abraham Lincoln hingga Zig Ziglar bisa kita temukan di aplikasi ini. Aplikasi Kutipan memiliki tampilan sederhana, namun memiliki navigasi yang baik. Kita akan dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini walaupun sebelumnya belum pernah menggunakannya.

Manga Quiz

Sesuai dengan namanya, game ini mengajak Kita untuk menebak karakter dan judul manga yang ditampilkan dalam ikon-ikon menarik yang menjadi identitas karakter manga tersebut.

Fly to Heaven

Fly To Heaven merupakan game dengan genre endless jump, yang dapat dimainkan pada peranti Windows Phone 8 dan 8.1 dengan karakter utama bernama John, seorang anak yang sangat baik dan taat kepada Tuhan. Dalam game ini, tugas kalian adalah mengumpulkan ‘doa’, yang diibaratkan dengan bola-bola cahaya agar tetap bisa terbang menuju Surga dan tidak jatuh ke Neraka.

idWinPhone

ehem

Nah itulah 17 aplikasi Windows Phone terbaik buatan Indonesia pilihan dari kami. Apakah kalian punya aplikasi atau game buatan Indonesia favorit lainnya? dan apa harapan kalian bagi para pengembang aplikasi dan game Windows Phone di Indonesia? beritaukan kepada kami melalui kolom komentar di bawah.

Selamat ulang tahun Indonesia!

    %d blogger menyukai ini: