Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Aplikasi ‘Your Phone’ Ganti Nama Jadi ‘Phone Link’

Anom Penulis

Aplikasi yang menghubungkan ponsel Android dengan sistem operasi Windows berganti nama, dari ‘Your Phone‘ menjadi ‘Phone Link‘. Aplikasi ini pun mendapat tampilan ala Windows 11.

Microsoft menghadirkan aplikasi ini lebih dari tiga tahun lalu. Sejak pertama meluncur, aplikasi ini sudah mendapat perkembangan yang signifikan. Selain bisa mengakses foto, pesan, dan menerima notifikasi ponsel di komputer, aplikasi ini bahkan bisa membuka aplikasi Android di Windows bagi pengguna ponsel tertentu.

Melalui blog resmi Windows, Microsoft mengumumkan hal perubahan aplikasi tersebut. Di samping masalah nama, perubahan mencolok nampak pada tampilan aplikasi itu.

Kini penampilannya hadir dengan tampilan Windows 11. Kamu bisa melihatnya dari sudut yang melengkung, juga ilustrasi dan gambar ikon baru di aplikasi tersebut.

Selain perubahan pada aplikasi di Windows, perubahan ini juga terjadi pada pasangan aplikasi itu di Android. Aplikasi yang dulu bernama ‘Your Phone Companion‘ (Mitra Telepon Anda), kini berubah menjadi ‘Link to Windows‘.

Microsoft juga mengumumkan kalau aplikasi ‘Link to Windows’ juga tersedia untuk jajaran ponsel HONOR, dengan integrasi yang sama seperti yang sebelumnya hadir pada ponsel Samsung. Artinya, pengguna ponsel HONOR juga bisa membuka aplikasi Android melalui hubungan antara aplikasi ‘Phone Link’ di komputer dan aplikasi ‘Link to Windows’ (Hubungkan ke Windows) di ponsel.

Hanya saja, Microsoft menyebutkan kalau ketersediaan untuk ponsel HONOR ini untuk wilayah Cina. Mereka tidak menyebutkan ketersediaannya untuk versi global. Walau begitu, bukan tidak mungkin kalau integrasi juga berjalan pada versi global.

Nah, kalau kamu sudah memakai aplikasi ini, silakan cek perubahannya. Jika belum, silakan cek aplikasi itu di komputer Windows dan unduh pasangannya di Play Store.